Pelepasan Tim Safdak 2017

Kota Malang (MAN 3 Malang) Pelepasan Tim Safari Dakwah (Safdak) dan Bakti Sosial (Baksos) tahun 2017 dilakukan pagi ini (14/12). Kegiatan Safdak dan Baksos ini merupakan kegiatan tahunan MAN 3 Malang program bidang Keagamaan. Safdak dan Baksos ini di laksanakan selama 5 hari mulai kamis-senin, (14-18/12). Pelepasan Tim Safdak dan Baksos oleh Guanawan, MA selaku Plt Kepala MAN 3 Malang. Kegiatan sosial ini  dilakukan untuk mengisi kegiatan pasca ujian semester sebelum liburan. Kegiatan Safdak dan Baksos 2017 ini sangat bermanfaat bagi siswa yakni dalam rangka membentuk karakter dan jati diri untuk membangun kehidupan di masyarakat nantinya. Kegiatan Safari Dakwah dan Bakti Sosial tahun 2017 ini berlokasi di Dusun Kuso Tegir Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang, dengan mengambil tema Eratkan Ukhuwah Islamiyah dengan Dakwah Fii Sabilillah

Dalam pelepasan sambutanya, Ustadz Gunawan berpesan dihadapan Tim Safdak dan Baksos siswa yang berjumlah 70 orang,” Bahwa program Safari Dakwah (Safdak) dan Bakti Sosial  ini adalah salah satu kegiatan yang dicanankan rutin setiap tahun oleh Madrasah, untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai media pembelajaran yang sangat baik, dan sekaligus kegiatan ini bagus juga sebagai pendewasaan anda dalam berorganisasi yang akan berguna manakala kalian nanti hidup dilingkungan pekerjaan dan masyarakat, terakhir Safari Da’wah ini  adalah pelaksana Da’wah tentang MAN 3 Malang, maka dari itu jaga sikap dan perilaku sebagai siswa MAN 3 Malang. Berikan Kesan yang terbaik di Masyarakat.” Ucap Gunawan yang sehari harinya juga sebagai Wakil Kepala bidang sarana prasarana.

Ketua Panitia Pendamping Safari Da’wah dan Bakti Sosial  tahun 2017, H. Suraji, mengatakan bahwa kegiatan tahun ini adalah kegiatan safari da’wah ini dan kegiatan bakti sosial yang rangkaianya secara global meliputi kegiatan social kemasyarakatan dan social keagamaan, bertujuan para siswa nanti dapat memahami dan mendalami keadaan social kegamaan sekitar lokasi desa binaan, dan juga siswa dapat mengamalkan langsung ilmu yang telah didapatkan di Madrasah selama ini. Selain itu, Safdak dan baksos tahun ini merupakan salah satu media publikasi MAN 3 Malang ke dunia luar terutama ke pelosok desa binaan,” terangnya.

Harapan yang ingin dicapai setelah kegiatan ini berlangsung adalah siswa mendapatkan pengalaman langsung terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan, serta kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi antara warga MAN 3 Malang dan warga dusun Kuso Tegir Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang. (Swin)

Written by 

Related posts