Kota Malang (Alumni MAN 3). Seribuan alumni MAN 3 Malang angkatan 1 sampai dengan 25 lulusan tahun 1993 hingga 2017, pada Ahad kemaren (24/12) mendeklarasikan berdirinya Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Bandung Tujuh (MAN BANTU). Kegiatan deklarasi ikatan alumni tersebut adalah rangkaian reuni yang telah disusun panitia mulai dari kegiatan kegiatan sebelumnya, yakni Bakti sosial, khitanan massal, ayo ber qurban, khotmil, maulid nabi, tawasul untuk guru/pegawai/alumni yang meninggal, donor darah, ekonomi kreatif, sarasehan alumni hingga deklarasi.

Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua Ikatan Alumni MAN 3 Malang Ika Mantsalisma Sugeng Winarto didampingi Sekretaris Jendral Rio Arie yang disaksikan Kepala Madrasah, Drs H. Kusnan A (periode 3) Dr. Imam Sujarwo, M.Pd (periode 6), Dr. Binti Maqsudah, M.Pd (sekarang) dan seluruh guru, pegawai dan alumni yang hadir mengikuti ceremonial acara.

Dalam sambutanya, ketua Ikatan Alumni MAN 3 Malang Sugeng Winarto mengatakan ,”kegiatan Deklarasi Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Bandung Tujuh adalah untuk mewadahi para semua lulusan alumni yang pernah menuntut ilmu di Madrasah Aliyah yang berdomisili di jalan Bandung Tujuh Kota Malang ini, jadi pasca perubahan dari MAN 3 Malang berganti menjadi MAN 2 Kota Malang atau kedepannya apabila ada perubahan Nomenklatur dari Kementerian Agama para alumni masih bisa menjadi kesatuan dalam bingkai ukhuwah IKA MAN BANTU,” ucap Cak Sugeng, panggilan akrab para alumni.

Sementara itu dalam sambutan acara Kepala MAN 3 Malang menyampaikan, bahwa keberadaan Ikatan Alumni ini diharapkan bisa menjadi wadah komunikasi yang baik dan menghimpun potensi dari para alumni seluruh angkatan dalam rangka memberikan kontribusi untuk kemajuan civitas akademika MAN 3 Malang yang kedepan per 1 januari 2018 nanti berubah menjadi MAN 2 Kota Malang.

Setelah acara deklarasi selesai, dilanjutkan dengan Sarasehan Alumni yang diadakan di Aula Pusat Sumber Belajar Bersama MAN 3 Malang, yang dihadiri para alumni untuk menggagas peran alumni dalam mewujudkan MAN 2 Kota Malang menjadi Madrasah Berstandart Internasional dan Masyarakat Madani dengan nara sumber 1 Misbahuddin Zuhri, SE, MSc, Gus Sulthon, MM, Efi Arifah, S.Ag, M.AG dengan moderator Afifah Rahmania, MM.

“Selamat dan sukses para alumni semua, Insya Allah 5 tahun sekali akan kita adakan momentum Reuni Akbar dengan format dan tema yang tentunya berbeda, Dan pada kegiatan 25 angkatan ini atas nama Panitia, kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Kepala Madrasah Hj Binti Maqsudah beserta seluruh stakeholder madrasah dan seluruh alumni MAN 3 Malang yang telah memberikan dukungan moril dan materiil pada kesuksesan semua rangkaian reuni perak tahun 2017 ini,” ucap Sugeng yang saat ini sebagai salah satu ASN di MAN 2 Kota Malang (ex. MAN 3 Malang). (Swin)

Klik. link dokumentasi reuni perak :.

https://drive.google.com/drive/folders/1urYbXYZiMMA2VPuBdvt086drBunOZb66?usp=sharing

 

Written by 

Related posts