MAN 2 (Kota Malang) – Jumat (26/1) Civitas akademika MAN 2 Kota Malang (ex. MAN 3 Malang) kedatangan Wali Kota Malang “Abah Anton”. Kunjungan orang nomer satu di pemerintahan kota malang kali ini dalam rangka memotivasi siswa MAN 2 Kota Malang kelas XII dalam menghadapi beberapa Ujian Nasional mendatang diantaranya UNBK, USBNK dan SBMPTN. Kedatangan Abah Anton di MAN 2 disambut langsung Kepala Madrasah Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd yang didampingi para guru, pegawai dan seluruh siswa yang sejak pagi sudah mulai gladi bersih penyambutan dengan berbagai kreasi, mulai dari penghormatan pasukan, yel yel arema, hingga nyanyian yang membuat gemuruh dan meriahnya suasana pagi itu.

Tepat pukul 10.00, Abah Anton bersama rombongan, diantaranya Kepala Dikbud, Humas, dishub Kota Malang memasuki gerbang MAN 2 Kota Malang. Kedatangan Walikota yang sudah ditunggu dan disiapkan sebelumnya langsung membuat suasana Madrasah semakin meriah dengan iringan musik dan nyayian seluruh siswa ala supporter DBL.  Setelah menikmati penyambutan dari civitas akademika, Abah Anton diajak menuju Aula untuk mengikuti rangkaian acara dengan siswa kelas XII untuk memberikan motivasi siswa dalam menghadapi UNBK, USBNK dan SBMPTN.

Sementara itu dalam sambutan selamat datang oleh Ibu Kepala Madrasah, menyampaikan bahwa  dengan datanganya Walikota Malang di MAN 2, bisa lebih dapat memberikan motivasi siswa untuk menghadapi UNBK, USBNK dan SBMPTN, dan hal ini juga merupakan anugrah bagi civitas akademika,” ucap beliau. Pada kesempatan itu Kamad pun juga melaporkan prestasi nasional dan internasional MAN 2 Kota Malang mulai dari OSN, KSM, OPSI, LIPI dan 100 terbaik UNBK, yang semuanya secara tidak langsung membawa nama baik Kota Malang,” lanjut Kamad, yang di apresiasi tepuk tangan Abah Anton.

Dalam kesempatan sambutanya, Wali Kota Malang “Abah Anton” , menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan MAN 2 menjadi kebanggan Pemerintah Kota Malang., dan semoga dapat dipertahankan tahun-tahun berikutnya,” harapan Abah Anton.

“Para siswa dalam menuntut ilmu jangan hanya berorientasi  ingin mendapat Ijazah saja,  namun mencari ilmu di MAN 2 ini juga harus dapat menggali potensi skill untuk modal pengembangan diri ke depanya nanti. Dan anak anak harus bisa menjadi kebanggaan orang tua dan negara yang kita cintai inj,” pesan Walkot.

Sebelum acara ditutup do’a, Abah Anton memanggil 6 siswa untuk maju kedepan diberi pertanyaan, dan alhasil semua siswa dapat menjawab semua pertanyaan, sehingga mendapatkan hadiah langsung. (Swin)

Written by 

Related posts