MAN 2 (Kota Malang) – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah H. Suyitno mengajak peserta workshop pembuatan soal prediksi usbn dan soal hots, pendalaman materi bedah SKL UNBK Fisika MA 2018 kedepan untuk bisa lebih mandiri dalam peningkatan Mutu kompetensi guru. Ajakan ini disampaikan beliau di hari ini (27/1) di Mini Hall PSBB MAN 2 Kota Malang (ex. MAN 3 Malang).

Dalam pembinaan sekaligus motivasi pada kegiatan Workshop yang diadakan MGMP Fisika MA Kota Malang tersebut, Direktur GTK Madrasah, H. Suyitno menyampaikan para guru sekarang harus tahu kebutuhan pokok sebagi pendidik dalam pengembangan kompetensi dirinya, dan juga harus tahu kebutuhan referensi media untuk pengembangan mutu lainya.” Ucap beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur menyampaikan program-program yang akan berjalan di Direktorat GTK. Menurutnya, saat ini Kemenag melalui Direktorat GTk madrasah sedang menjalankan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB).   “Tiga  hal yang menjadi konsen PPKB, yakni pengembangan diri, publikasi ilmiah dan karya inovatif,” terang H. Suyitno

Saat ini lanjut Direktur, Direktorat GTK sudah membuat program Aplikasi, diantaranya Penilaian Angka Kredit (PAK) berbasis online untuk pengurusan kenaikan pangkat guru madrasah. Direktur  Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah. Suyitno menuturkan bahwa ke depan kenaikan pangkat guru dan pengawas akan berbasis online. Menurut Suyitno, aplikasi berbasis online ini akan memudahkan guru dalam memantau berkas yang mereka lengkapi dan serahkan. Dengan demikian,  posisi berkas bisa diketahui sudah sampai mana.

“Ada guru yang sudah terlalu lama menunggu kepastian lulus atau tidak  berkas kenaikan pangkatnya, dan itu sangat menyakitkan. Tahun ini Insya Allah PAK sudah berbasis online. (Swin)

Written by 

Related posts