MAN 2 (Kota Malang) Selama 2 hari kemarin (8-9/2) dua siswa MAN 2, Arif Kusuma Firdaus dan Nadia Alfi Syarifah menghadiri The Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2018”, kegiatan tersebut dalam rangka persiapan untuk mengikuti ajang kompetisi Internasional yang akan diikuti oleh LIPI tahun ini. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas (BKHH) LIPI mengkoordinir persiapan 12 siswa hasil pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) pada Indonesia Science Expo (ISE) 2017 lalu.

Kegiatan Worshop Intel ISEF di adakan dikantor Intel Indonesia WTC Tower 1 lantai 14 Jakarta Selatan. Workshop ini nantinya adalah untuk persiapan wakil Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Intel Internasional Science and Engineering fair (Intel ISEF) di Pittsburgh Pennsylvania USA, tanggal 13- 18 Mei 2018. Sedangkan 2 siswa pemenang Lomba Karya Ilimiah Remaja (LKIR) 2017 asal MAN 2 Malang telah dipilih sebagai wakil Indonesia dalam kegiatan ini.

Sementara itu Nadia Alfi Syarifah menyampaikan, bahwa Workshop Intel ISEF ini ditujukan untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Intel ISEF, sehingga dapat membantu persiapan delegasi Indonesia, selain itu juga informasi mengenai perkembangan Science and Engineering di USA ,” terang Nadia.

Untuk kegiatan Workhshop The Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2018 itu Intel Indonesia sudah menyiapkan nara sumber Sweta Khurana selaku Ketua Tim Intel Indonesia dan satunya Shipia Chowdary.

Selamat dan sukses selalu Tim Indonesia, khususnya Arif Kusuma Firdaus dan Nadia Alfi Syarifah. (Swin)

Written by 

Related posts