MAN 2 (Kota Malang) –Sebanyak 700 siswa berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Ahad ini (18/2), mengikuti Tes Penerimaan Peserta Didik Baru  tahun pelajaran 2018/2019 di MAN 2 Kota Malang.  Pelaksanaan kegiatan Tes Penerimaan peserta didik baru (PPDB)  jalur prestasi dan jalur terpadu ini di Kampus MAN 2 Kota Malang selama dua hari, mulai tanggal 18-19 pebruari 2018.

Setiap tahun Penerimaan peserta didik baru (PPDB) MAN 2 (ex. MAN 3 Malang) cukup terdengar dari berbagai daerah,  sehingga peserta tes tidak hanya berasal dari siswa di Pulau Jawa, namun daya tarik juga bagi siswa berprestasi di luar Jawa. Di antaranya, dari Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, sampai Papua.

Madrasah yang terletak di Jalan Bandung Nomor 7 Kota Malang, pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) MAN 2 jalur prestasi dan terpadu tahun ini meliputi jalur prestasi, terpadu dan reguler. Adapun saat ini, jalur prestasi dan terpadu sedang berlangsung proses tes akademik dan dilanjutkan tes membaca Al Qu’ran kemudian hari kedua (19/2) akan dilaksanakan psikotes dan tes mahad.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB MAN 2 Kota Malang, Ady Siswanto menyampaikan, Penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang sudah dibuka sekarang ini hanya dua jalur. yaitu, jalur prestasi dan jalur terpadu. Untuk jalur terpadu, khusus dari MTsN 1 Kota Malang. Sedangkan jalur prestasi adalah diikuti dari siswa  MTs/SMP yang punya prestasi  dan peraih peringkat paralel di sekolahnya, karena melalui ppdb jalur ini diharapkan MAN 2 Kota Malang memperoleh siswa yang unggul, sehingga mampu menciptakan prestasi-prestasi akademik, non akademik, dan beraklaq karimah serta bermanfaat bagi masyarakat” imbuh beliau.

Zainal Muttaqin, salah satu orang tua siswa Berprestasi Emas KSM Nasional Fisika asal Madiun, mengungkapkan, selain kemauan anaknya, sengaja memilihkan masuk tes di MAN 2 Kota Malang yang sudah dikenal sebagai Madrasah yang berprestasi tingkat nasional dan internasional.,” terangnya.

Selamat dan sukses jalur pretasi dan terpadu, kita tunggu Info Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Reguler yang akan dilaksanakan setelah Ujian Nasional MTs/SMP. (Swin)

Foto lainya :

Written by 

Related posts