MAN 2 (Kota Malang) – Sebanyak 20 aparatur sipil negara (ASN) MAN 2 Kota Malang mengikuti Festival Kota Malang, Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di Alun-alun Kota Malang, kemarin (25/2). Dalam kegiatan yang diadakan  Pemerintah Kota Malang tersebut, para ASN berbaur dengan peserta dari lintas lembaga dan sekolah. Kegiatan Festival Kota Malang, Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah ini sekaligus dalam rangka memperingati hari peduli sampah dan hari bumi tahun 2018. Kegiatan tersebut dihadiri  Pjs Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto dan para pejabat stuktural funsional lainya.

Sementara itu Kepala TU yang memimpin ASN MAN 2 Kota Malang, Tjatur Agus Jahjono mengatakan bahwa keikutsertaan ASN dalam festival ini merupakan kepedulian kita sebagai masyarakat Kota Malang, dan kegiatan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) ini juga dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bumi tahun 2018.” Ujar Pak Yon panggilan akrabnya.

Festival ini sendiri kemarin ditandai dengan pelepasan burung merpati dan deklarasi oleh para pejabat dan peserta yang hadir. Di mana pelepasan merpati ini sebagai tanda bahwa Kota Malang menjadi Kota Layak Huni seluruh mahluk Hidup. Dalam kegiatan ini juga berisi edukasi, sehingga kemarin seluruh pejabat dan peserta festival yang hadir juga diajak untuk melakukan pungut sampah dan menggelar kampanye peduli sampah. (Swin)

Written by 

Related posts