Kota Malang (MAN 2) – Selasa pagi ini (27/02), 900  siswa MAN 2 Kota Malang akan di Imunisasi Difteri. Kegiatan yang baru pertama kali ini akan dilaksanakan di kelas masing masing siswa berada. Kegiatan imunisasi vaksin anti penyakit difteri ini akan dilakukan oleh 8 dokter dari Puskesmas Arjuna Kota Malang. Tepat pukul 09.00 wib, para dokter yang sudah terbagi tugasnya, sudah menuju kelas kelas didampingi Koordinator UKS Wahyuni Ekowati dan paramedis Istigfari, Andhita Rahisa.

Sebanyak 900 siswa yang akan disuntik vaksin pada antri menunggu giliran kelas masing masing untuk dikunjungi para dokter, hingga kadang siswa ke luar melihat suasana kelas yang sedang berlansung penyuntikan. Saking menunggu giliran kelasnya, beberapa siswa sudah pada canda suntik suntikan dengan temanya yang lain, layaknya dokter yang akan menyuktik sungguhan pasienya.

Salah satu siswa yang baru di suntuk, Ivan Hasnan mengaku sehabis disuntik merasa lelah pengin tidur. Sementara itu Abel Firoos Al Basith mengatakan dirinya merasa perih di awal saja dan langsung lemes sempat ketiduran sebentar,” ucapnya.

Beberapa siswi yang sudah selesai disuntik vaksin anti difteri, terlihat mengusap-usap lengannya saat keluar dari kelas, seperti yang dilakukan salah satu siswa Fatimah Az Zahrah, namun setelah itu dia merasa senang dapat ikut Imunisasi Difteri demi kesehatan pak,” ucapnya

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang, Hj. Binti Maqsudah, bersyukur dari 961 siswa didiknya, sekitar 900 an berkesempatan untuk mendapatakan imunisasi, karena manfaat imunisasi difteri, perlu diketahui oleh para siswa dan orang tua, bahwa hal ini adalah untuk mencegah difteri, karena itu lebih mudah daripada mengobatinya.” Ujar Kamad. (Swin)

 

Written by 

Related posts