Kota Malang  (MAN 2)  – Sebanyak 37 siswa-siswi MAN 2 Kota Malang  (ex. MAN 3 Malang) pagi ini (28/2) mengikuti seleksi OSN  tingkat Kota di SMA Tugu Kota Malang ( SMAN  1,3 dan 4 ).  Seleksi  tahap Awal  Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 ini, berdasarkan surat edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah, bahwa setiap sekolah/madrasah diharapkan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 untuk jenjang SMA/MA.

Sementara itu Ketua Olimpiade MAN 2 Kota Malang, Hj. Wulaida  Zuhriyana  mengatakan, bahwa Hari ini, 37 siswa-siswi  MAN 2 Kota Malang mengikuti seleksi OSN  tingkat  Kota Malang , Pada tahap awal seleksi  Olimpiade Sains Kota (OSK) ini nantinya dipilih melaju ke tahap seleksi Olimpiade Sains Provinsi (OSP), dan kemudian memasuki tahap seleksi ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018. Hasil dari ini merupakan titik awal pemilihan tim olimpiade sains indonesia yang akan dikirim di Olimpiade Sains tingkat Internasional yang rutin diadakan setiap tahun. Adapun  seleksi yang diujikan ada 9 Mata pelajaran,  kali ini meliputi bidang  Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.” Jelas beliau.

Sebelum pemberangkatan diadakan do’a, dengan harapan agar tim olimpiade diberikan kelancaran dan kesuksesan seperti ditahun tahun sebelumnya. Adapun Do’a pelepasan tim olimpiade dipimpin HA. Taufiq WAS. Dalam pengantar do’anya HA. Taufiq WAS berpesan agar siswa MAN 2 Kota Malang tidak berlebihan dalam seleksi disana,  “ Niati mencari Ilmu, jangan paling bisa,  jangan sombong,  berusahalah maksimal dan  setelah itu tawakalah, karena Allah SWT yang  menentukan hasilnya.” Pesan beliau selaku ketua Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang itu.

Selamat dan Sukses.. Semoga siswa/i MAN 2 Kota Malang dapat mengulang prestasi OSN tingkat nasional dan internasional, seperti yang sudah diraihnya selama 5 tahun terakhir ini. Amin.- (Swin)

Written by 

Related posts