Kota Malang (MAN 2) – Sebanyak 30 dari 37 siswa-siswi MAN 2 Kota Malang telah mengikuti seleksi OSN  tingkat Kota di SMA Tugu Kota Malang pada rabu lalu, telah berhasil berprestasi di ajang OSN tingkat Kota. Prestasi OSN tingkat Kota untuk jenjang SMA/MA yang diujikan dari 9 Mata pelajaran,  meliputi bidang  Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi, kali ini siswa siswi MAN 2 Kota Malang memperoleh Prestasi Juara 1 sebanyak 8 Mata pelajaran antara lain, Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi, sedangkan Biologi juara 2.

Kepala Madrasah Hj. Binti Maqsudah mengetahui prestasi siswa siswi MAN 2 Kota Malang, tidak dapat menyembunyikan ekspresi kegembiraannya atas hasil yang diraih  siswanya. “ Puji syukur Alhamdulillah, atas 30 prestasi  yang diraih anak kita pada OSK tahun ini. Hasil ini membuka mata hati kita untuk melihat secara lebih luas, bahwa tidak ada keberhasilan tanpa ada usaha. Prestasi gemilang telah diraih siswa kita tahun tahun sebelumnya, dan tahun ini kita dapat mempertahankanya, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk tetap berusaha meraih prestasi  dan mempertahankan di tahun tahun yang akan datang,” ucap Kamad.

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Tim Olimpiade, Hj. Wulaidah menyampaikan rasa  terima kasihnya kepada seluruh civitas  akademik MAN 2 Kota Malang, para alumni yang sudah memberikan support dan do’a pada kegiatan ajang OSN tingkat Kota yg di adakan Kemendiknas tahun 2018 ini,” ucap beliau. Tidak lupa beliau menyampaikan rasa syukurnya atas Anugrah yang diberikan Allah SWT kepada MAN 2 Kota Malang sebagai Juara Umum di OSN  tingkat Kota Malang tahun 2018 ini,  dari  63 Penghargaan yang disediakan Kemendikbud Propinsi Jawa Timur untuk Kota Malang, Alhamdulillah MAN 2 meraih 30 penghargaan dari 9 mata pelajaran yg diujikan, dan dari 9 mapel yg diujikan, Alhamdulillah siswa siswi MAN 2 Kota Malang juara 1 di 8 mapel, dan InsyaAllah ada 24 siswa MAN 2 Kota Malang berhak mewakili Kota Malang untuk dipersiapkan melaju ke OSN tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diadakan pada tanggal 15,16 dan 17 April 2018 nanti,” Jelasnya.

Selamat dan sukses serta mohon do’a kita semua, semoga OSN 2018 tingkat Provinsi Jawa Timur nanti, 24 siswa MAN 2 Kota Malang diberi kemudahan, kelancaran ,kesuksesan dan keberkahan, sehingga nantinya kelak menjadi leader muslim yg berakhlaqul karimah. Aamiin… Yaa Robbal ‘alamin. (Swin)

Adapun rincian prestasi nya adalah sbb :

Astronomi.:

Juara 1.Habib Luthfi- X ipa8, Juara 3. Meilani Ayu- XI ipa7, Juara harapan 1Nanda Salwa – X ipa8

Biologi :

Juara 2. Nur Shofwan Z. XIipa7,

Ekonomi :

Juara 1.Madania NR – XI ips1, Juara Harapan 1 M.Alfan Davi-XI ipa7, Juara Harapan 2

M.Jamie R.Q.,Juara harapan 3 Anisa fatimatus Z.-Xipa8

Fisika :

Juara 1 Arkhananta R-Xipa 8, Juara 3 M.Daffa A-X

Kebumian :

Juara 1. Salsabila Aura R.-XI ipa7, Juara Harapan 2 Ahmad wildan – XIpa8

Farah Hamidah-Xipa6

Geografi :

Juara 1. Ahmad ilham – XI ips, Juara 2 Aisyah Azka- Xipa6, Juara harapan 1 Ahmad rizal S.- XI ipa7, Juara harapan 3 M.najih nur hakim-Xips1

Kimia :

Juara 1. Lutfiyah yasmin- XI ipa5, Juara 3 M.Raihan Agiis-Xipa7, Juara harapan 1

Mustholikhul Fuad XI ipa3, Juara harapan 2 Dzummirotinnisa R R – Xipa 8, Juara harapan 3 Umar Fakhrurozi -Xipa8

Matematika

Juara 1. Rizky maulana Hakim XI ipa7, Juara 3 M.Surya Siddiq-Xipa8, Juara harapan 2 Ahmad septian B-XIipa7

TIK/Komputer :

Juara 1.Ahmad Ghozi F-Xipa8, Juara harapan 1 Okyan Awang R.-Xi ipa7, Juara harapan 3 Ifadatul Khoiroh-XIpa,6

Written by 

Related posts