Kota Malang (MAN 2)  – Perjuangan tim Futsal MAN 2 Kota Malang akhirnya berhasil  juara 3 dalam babak puncak Turnamen ABM student Cup 2018 antar SMA/SMK  se Jatim, ahad ini (11/3) di lapangan Futsal ABM. Tim Futsal M2M mengangkat trofi juara 3, setelah dalam pertandingan memperebutkan Juara 3 mengalahkan SMK 2 Probolinggo  dengan skor 3 : 1. Tiga gol dari kaki Aqil sang kapten tim futsal M2M dan satu gol lagi diciptakan dari kaki Akbar, sudah cukup mengantarkan tim yang sudah berjuang penuh semangat sepanjang pertandingan . Turnamen ABM student Cup 2018  ini diadakan mulai tanggal 5 maret dan berakhir tanggal 11 maret.

Sebetulnya dalam pertandingan berlangsung seru, kekuatan tim futsal M2M dan SMK Probolinggo nyaris tidak ada perbedaan. Kekuatan fisik kedua tim masih terjaga walau dalam sehari kemaren kedua tim bermain all out untuk babak semi final. Pada babak pertama tim sama kuat skor 0 : 0. Di awal babak kedua, SMK 2  Probolinggo lebih progresif, dan pada menit 3 lewat serangan sporadis  tim SMK akhirnya menghasilkan gol lewat kaki Ferri. Sedangkan tim MAN 2 Kota Malang tidak mau terkungkung dalam permainan lawan, maka mulai  menggebrak pertahanan lawan yang akhirnya 3 gol balasan itupun terjadi.

Sementara itu Pelatih Tim futsal MAN 2 Kota Malang, Dani Permata mengatakan bahwa kemenangan ini  menjadi ukuran dan pembibitan untuk even yang akan datang, utamanya untuk memotivasi tim futsal dalam menghadapi ajang kompetisi  Aksioma yang akan datang. Ketika ditanya tentang evaluasi pertandingan terakhir ini, Dani menyampaikan, bahwa faktor fisik yang membuat kami juara. Kalau soal kualitas individu, semua pemain sudah punya dasar bagus. Kami harus bertanding 7 hari berturut-turut dan hari ini enam kali. Jadi persiapan kami benar-benar memperhatikan fisik pemain,” jelas sang Pelatih yang juga alumni MAN 3 Malang (sekarang jadi MAN 2 Kota Malang) ini.

Sementara, Koordinator Olahraga MAN 2 Kota Malang, Hamim Mas’ud menyatakan timnya lengah di partai semifinal kemaren. Padahal tim sudah unggul 3 ; 0, Kami lengah dan kecolongan. Sampai kurang satu detik kita bisa di samakan, hingga akhirnya kalah di adu pinalti. Tapi, ini upaya maksimal kami dan tim sudah bermain dengan baik,” Ucapnya.

Selamat dan sukses selalu tim futsal MAN 2 Kota Malang. Adapun perjalanan tim futsal memperoleh Juara 3 ini tidak lepas dari perjuangan berat yang melelahkan diantaranya, menang melawan SMK 2 Pro  menang 4 1 di hari pertama, kemudian seri 3: 3 dengan SMAN 4 Malang, lalu menang melawan SMA 2 Malang dengan skor  3:1, lolos diperempat final lawan SMA 1 Dampit menang 3 : 0, lolos ke semifinal lawan SMA BSS Malang kalah di adu pinalti, dan juara 3 melawan SMK 2 Probolinggo 3 : 1. Keberhasilan perjuangan Tim futsal tidak lepas dari dukungan setia dari siswa dan alumni yang hadir disetiap pertandingan. (Swin)

Written by 

Related posts