Kota Malang (MAN 2) – Kepala Kementerian Agama Kota Malang siang ini (24/3) hadiri Sosialisasi dan Penandatanganan Pakta Integritas bagi koordinator pengawas sekaligus pengawas, proktor dan teknisi pada Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer  (UAMBN-BK)  tahun pelajaran 2017/ 2018. Kegiatan ini sangat penting dilakukan sebelum pelaksanaan ujian UAMBN-BK berlangsung . Pada kegiatan ini, diawali dengan Sambutan Ketua Sub Rayon 52, kemudian  Pengarahan Kakankemenag dan dilanjutkan Penandatanganan Pakta integritas Sub Rayon 51 Rayon 02  MAN 2 Kota Malang. Acara ini, mulai dilaksanakan pukul 12:30 WIB, bertempat di gedung Aula PSBB MAN 2 Kota Malang.

Penandatanganan Pakta integritas ini selain dihadiri Kakankemenag Kota Malang  H. Mohammad Zaini, juga hadir Kasi Pendma H. Sutrisno, Kepala MAN 2 dan juga 9 kepala madrasah anggota KKM MAN 2 Kota Malang beserta130  guru yang mendapatkan tugas sebagai koordinator pengawas dan pengawas dalam pelaksanaan ujian UAMBN-BK yang akan dilaksanakan pada 26 – 31 Maret 2018..

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang Hj. Binti Maqsudah Ketua Sub Rayon 52 Rayon 02 dalam sambutan sekaligus melaporkan kesiapan Panitia menyampaikan bahwa,” Kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Pakta integritas siang ini telah dihadiri oleh seluruh kepala madrasah, guru, panitia yang menjadi pengawas, proktor dan teknisi  sebagai bukti kesanggupan melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam melaksanakan kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer  (UAMBN-BK), dan kegiatan penandatanganan Pakta integritas  ini adalah kali pertama diadakan, dan nantinya penandatangan ini  adalah sebagai salah satu kelengkapan dokumen kepengawasan dalam pelaksanaan ujian sekaligus berisikan prosedur tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh koordinator pengawas sekaligus pengawas pada saat pelaksanaan ujian” Ucap Bu Binti panggilan akrabnya. Sebelum menutup sambutanya Kamad berharap dalam ujian nanti para siswa dapat lebih berprestasi, kemudian dalam pecapaian nilai bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, sekaligus tahun ini kita harapkan siswa dalam ujian ini bisa mendapatkan minimal nilai 85 agar bisa diterima di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  (PTKIN),” Harapan beliau.

file:///C:/Users/Resepsionis/Downloads/Surat%20Ke%20Kanwil_1.PDF.pdf

Surat Ke Kanwil_1.PDF

Pada pengarahan Kakankemenag Kota Malang H. Moch. Zaini menyampaikan bahwa,”.. Madrasah dilingkungan kita harus bisa lebih baik dari sekolah manapun. Kemudian seperti pada Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer  (UAMBN-BK)  tahun ini pendidikan di madrasah kita harus Jujur, berprestasi, untuk menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat. Kedepan madrasah kita harus lebih meningkatkan prestasi dan juga bisa lebih menunjukan jati diri kita sebagai pendidikan asli madrasah bercirikan agama Islam, yang bukan mengbadopsi dari pendidikan diluar kita.” Ucap beliau.

Usai sambutan Kakankemenag dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Pakta integritas untuk pengawas, proktor dan teknisi Sub Rayon 51 Rayon 02, dilaksanakan secara simbolis dan diwakil Ibu Anik Latifah guru MAN 2 Kota Malang yang disaksikan langsung Kakankemenag, Kasie Pendma, dan para unsur pimpinan MAN 2 Kota Malang.

Kemudian acara berikutnya dilanjut dengan Penjelasan Tekhnis oleh Bapak Moch Djasa, dan di akhiri dengan do’a yang di pimpin Ustadz Gunawan, dengan harapan tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan sempurna dan berdampak pada kelancaran sekaligus suksesnya pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer  (UAMBN-BK) tahun pelajaran 2017/ 2018 di MAN 2 Kota Malang beserta 9 KKM-nya. (Swin)

 

Written by 

Related posts