Kota Malang (MAN 2) – Kegiatan dalam Pengembangan diri extra kurikuler Paskibra sangatlah penting bagi setiap siswa dalam membentuk pribadi karakter disiplin, dan kemampuan Paskibraka yang ditekuni ini diharapkan nantinya dapat membentuk pendewasaan diri setiap siswa dalam berorganisasi maupun dalam latihan. Seperti nampak hari ahad ini (25/3), Tim ekstrakulikuler Paskibraka MAN 2 Kota Malang  mengadakan acara Lomba Kreasi Formasi Paskibra (LKFP) 2018 di lapangan olahraga dan aula MAN 2 Kota Malang.

Kegiatan LKFP yang di buka Wakil Kepala bidang kesiswaan dan diikuti Paskibra SMP/MTS se Malang Raya, diikuti 403 peserta dari 13 tim dapat berjalan sukses. Lomba Kreasi Formasi Paskibra (LKFP) 2018 bertujuan mengasah potensi dan bakat Paskibra SMP/MTS di Malang Raya ini juga dikemas Open House MAN 2 Kota Malang yang bertemakan “Tegap Langkahku Bukti Bakti Pada Bumi Pertiwi. Panitia LKFP  yang diketuai Alfian Firmansyah  dan 60 panitia telah mempersiapkan acara Lomba Kreasi Formasi Paskibra (LKFP)  sekitar 1,5 bulan yang lalu.

Pada acara LKFP  2018 kemarin diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin Ady Siswanto selaku Waka Kesiswaan, dalam sambutanya memberikan amanat kepada seluruh peserta LKFP 2018 bahwasanya, Lomba Kreasi Formasi Paskibra (LKFP) 2018 ini bertujuan mengasah potensi dan bakat Paskibra dan LKFP ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh ekstrakulikuler MAN 2 Kota Malang yang bergerak dibidang belanegara yaitu salah satunya Paskibra. Selain bergerak dibidang belanegara, MAN 2 Kota Malang juga memiliki banyak sekali ekstrakulikuler seperti di bidang kesenian, iptek, dan keagamaan. Contohnya ada Tari Tradisional (Sumringah), PMR, Pramuka, Taekwondo, Karawitan, Kaligrafi, dan masih banyak lagi.” Jelas Pak Ady panggilan sehari harinya.

Dalam LKFP 2018 yang merupakan seri ke-3 ini tak tanggung-tanggung mengundang 4 juri yang profesional dari berbagai instansi militer untuk bidang perlombaan Pbb Baku & Kreasi Formasi . Selesai lomba, acara dilanjutkan dengan Open House yang bertempatkan di Aula MAN  2 Kota Malang. Open House ini bertujuaan untuk memperkenalkan kembali MAN 2 Kota Malang (Ex MAN 3 Malang) yang baru saja berganti nama kepada masyarakat luas, khususnya siswa siswi SMP/MTs se Malang Raya agar lebih dikenal dan menjadi salah satu referensi kelanjutan studi pendidikan untuk tingkatan Sekolah Menengah Atas.

Open House ini dibuka dengan penampilan salah satu Ekstrakulikuler Tari Saman, dan dilanjutkan dengan presentasi singkat seputar MAN 2 Kota Malang, Kemudian dilanjutkann dengan Battle Yel Yel Supporter yang berhasil menggetarkan seluruh ruangan Aula. Dalam LKFP 2018 seri ke tiga ini SMPN 5 Kota Malang berhasil menjadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir Kepala Madrasah MAN 2 Kota Malang. (Zabarij)

editor : Swin

 

Written by 

Related posts