Kota Malang (MAN 2) – Saat ini perlunya penguatan budaya tertib dan jujur di lingkungan madrasah kita, ini semua demi pendidikan karakter generasi penerus bangsa. Hal ini disampaikan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, H.A. Umar di sela-sela kunjungan dinasnya di MAN 2 Kota Malang hari ini (28/3), sekaligus untuk  melihat dari dekat salah satu Madrasah berprestasi yang menjadi  kebanggaan Kemenag RI. Dalam kunjunganya direktur juga didampingi Kasubdit Kurikulum H. Ahmad Hidayatullah yang melaksanakan tugas dinas monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer  (UAMBN-BK)  tahun pelajaran 2017/ 2018  MAN/MAS Kota Malang. Kedatangan para pejabat Kemenag RI ini disambut langsung Kepala Madrasah  Hj. Binti Maqsudah didampingi unsur pimpinan madrasah.

Masih menurut Direktur KSKK bahwa, “ Madrasah itu hebat dan bermartabat. SDM Madrasah orang hebat hebat, tapi harus jujur, tertib, bersatu dan bermartabat. Kita juga harus hidup bermasyarakat dan budayakan jujur, tertib, berkarakter,” ungkap beliau disela sela obrolan sambil melihat kondisi siswa menghadapi UAMBN-BK.  Turut hadir mendampingi direktur, selain Kasubdit Kurikulum, hadir Kasi Pendma Kemenag kota Malang H. Sutrisno dan para unsur pimpinan MAN 2 Kota Malang.

Rangkaian kegiatan monitoring berlanjut pada pertemuan santai namun penuh makna di ruang kerja Kepala MAN 2 Kota Malang, beliau memberikan harapan besar pada madrasah kedepan, khususnya MAN 2 Kota Malang untuk menjadi pioneer bagi madrasah ditanah air. Sebelum berakhir direktur juga sempat menuliskan harapan lewat papan kanvas dengan isi tulisan,” Berjuang di Madrasah, Insya Allah hidup Berkah,”.

Menariknya, pada peninjauan lokasi gedung di lingkungan MAN 2 Kota Malang, Direktur bangga melihat fasilitas fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar yang dimiliki MAN yang berlokasi di Jalan Bandung 7, mulai sarana kegiatan belajar mengajar yang dinilai beliau representatip, lingkungan yang asri hingga kamar kecil/mandi siswa yang bersih dan nyaman. Tepat pukul 09.00 Wib beliau berpamitan untuk kebandara Abdurrahman saleh Malang dengan tujuan Jakarta. (Swin)

  1. Dalam kunjunganya direktur juga didampingi Kasubdit Kurikulum H. Ahmad Hidayatullah dan Kasi Pendma Kemenag kota Malang H. Sutrisno

2. Direktur juga melihat dari dekat kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer  (UAMBN-BK)  tahun pelajaran 2017/ 2018

 

 

 

Written by 

Related posts