Kota Malang (MAN 2) – Hari Kartini yang selalu diperingati setiap  tanggal 21 April diseluruh Indonesia, tak terkecuali pada sabtu ini (21/4), Hari Kartini dilaksanakan dilapangan Basket MAN 2 Kota Malang yang rutin dilaksanakan setiap tahunya dengan mengadakan upacara dan gelar pretasi. Upacara Hari Kartini tahun 2018 ini dipimpin langsung Kepala Madrasah Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd. Usai upacara bendera dilaksanakan, para guru, pegawai dan siswa disuguhi KKR UKS untuk minum susu dan sari kedelai bersama.

Dalam sambutanya, Kamad mengharapkan, agar momentum Hari Kartini para siswi menghayati, meneladani, dan meneruskan perjuangan RA Kartini yang telah mengangkat harkat dan martabat wanita Indonesia, untuk itu para siswi MAN 2 Kota Malang harus bisa menunjukan lebih berprestasi lagi dalam mencari ilmu, dan semoga hidup kalian kelak, lebih berkah dan bahagia,” ucap beliau. Kamad juga menegaskan, Hari Kartini telah menjadi semangat baru wanita Indonesia untuk menyuarakan kedudukan dan perannya, bukan sebagai ‘konco wingking’ (di belakang) kaum lelaki. Wanita mempunyai impian untuk menggenggam dunia dengan cara mereka sendiri.” Jelas Bu Binti, panggilan setiap harinya. “Namun tetap digarisbawahi bahwa hari kartini bukan hari di mana kodrat wanita lebih tinggi daripada lelaki. Tetapi lebih kepada wanita harus bisa menempatkan dirinya,” jelas beliau.

Hari Kartini selain dilaksanakan upacara bendera, gelar pretasi, minum susu bersama, dan lomba lomba juga ada penampilan seni dari ekstra kurikuler OSIS MAN 2 Kota Malang yang sudah disiapkan panggung dan sarana yang lainya sejak 2 hari yang lalu, sehingga usai upacara kegiatan OSIS langsung dimulai. Setiap kelas X dan XI pun langsung mencari tempat di depan panggung dan sekitar lapangan basket untuk melihat penampilan sekaligus memeriahkan hari kartini tahun 2018 ini. (Swin)

 

Written by 

Related posts