Kota Malang (MAN 2) – Pada peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2018 kemaren Rabu (2/5)., Kepala MAN 2 Kota Malang mengirim 30 siswa untuk mengikuti upacara peringatan hari Pendidikan Nasional. Upacara yang diadakan di Balaikota Malang tersebut  dipimpin langsung oleh Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi, dan dihadiri ribuan peserta mulai dari pejabat struktural fungsional Pemkot Malang, TNI/Polri/ASN/guru dan perwakilan siswa dari madrasah dan sekolah. Pada upacara Hardiknas tersebut MAN 2 Kota Malang ikut aktif dalam mendukung pendidikan dan memajukan kebudayaan yang sudah menjadi komitmen Pemkot Malang.

Hal tersebut disampaikan Pjs. Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. “ Mari kita satukan tekad, dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ucap Wahid Wahyudi membacakan sambutan Kemendikbud tersebut. Peringatan Hardiknas memang menjadi sebuah momentum untuk lebih memajukan kualitas pendidikan dan kita harus terus berkomitmen untuk membangun pendidikan yang lebih maju demi keberhasilan para generasi penerus,” lanjut beliau.

Usai upacara Hardiknas, acara dilanjut dengan menampilkan bakat siswa perwakilan sekolah, mulai dari membaca puisi hingga pertunjukan musik modern ikut turut memeriahkan peringatan Hardiknas di depan Balai Kota Malang. Nampak antusias perwakilan siswa dan siswi unjuk kebolehan talentanya, dan berhasil menghibur para tamu undangan dan peserta upacara. Selain menunjukkan bakatnya, deretan siswa-siswi dan guru berprestasi pun mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi. Penghargaan yang diberikan di antaranya meliputi bidang akademik dan non-akademik. (Swin)

Written by 

Related posts