Kota Malang (MAN 2) – Tim Futsal MAN 2 Kota Malang berhasil menjuarai turnamen futsal Kapolres Malang Kota Cup dalam rangka HUT Bhayangkara 2018 yang berakhir di lapangan SM Futsal Sudimoro Kota Malang. Kompetisi yang dilaksanakan selama 3 Hari itu dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei sampai dengan 11 Mei 2018. Pada pertandingan final kemaren (11/5) tim futsal MAN 2 Kota berhasil mengalahkan SMA 7 dengan skor 5-4 (sudden death), sehingga berhak menduduki posisi pertama (juara 1) dan semakin sempurna tim M2M juga dinobatkan sebagai tim fair play.

Ady Siswanto selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan yang menyaksikan pertandingan final antara Tim Futsal MAN 2 Kota Malang versus SMAN 7 menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswanya. “Alhamdulillah, atas perjuangan keras dan do’a civitas, Tim Futsal MAN 2 Kota Malang bisa meraih 2 prestasi sekaligus, yang pertama sebagai  juara 1 dan ke dua sebagai tim fair play pada pertandingan Futsal Kapolres Malang Kota Cup tahun ini. Kesuksesan perjuangan Tim Futsal ini, merupakan awal yang baik dan semoga akan berbuah manis kedepanya dalam menghadapi ajang kompetisi yang lebih besar lagi seperti Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA),” Ucap Pak Adi panggilan akrabnya.

Hamim Mas’ud Koordinator Olahraga yang mendampingi tim selama turnamen, mengungkapkan rasa bangganya pada tim MAN 2 Kota Malang. “ Selamat dan sukses selalu tim futsal MAN 2 Kota Malang yang telah meraih 2 prestasi sekaligus di  turnamen futsal Kapolres Malang Kota Cup tahun 2018 ini. Alhamdulillah kami bisa melalui pertandingan selama 3 hari ini dengan sukses,  tanggal 9 Mei, MAN 2 Kota Malang dibabak 32 Besar dapat mengalahkan SMA Nasional dengan skor 3-2, kemudian tanggal 10 Mei di babak 16 Besar dapat mengalahkan MA NU Gondanglegi dengan skor 4-3, dilanjut babak 8 besar juga dapat mengalahkan SMA Taman Madya dengan skor 5-2, Kemudian pada tanggal 11 dilangsungkan Semi Final, MAN 2 berhasil mengalahkan SMKN 5 Malang lewat adu Pinalti dengan Skor 3-2(2-2), dan finalnya kami menang melawan SMA  7 Malang melalui sudden death.” Ucap Pak Iim.

Sementara itu Pelatih Tim futsal MAN 2 Kota Malang, Dani Permata mengatakan bahwa “Kunci keberhasilan anak didiknya selama pertandingan 3 hari ini dilalui dengan bermain tenang, mental bagus, sehingga kemenangan demi kemenangan event Futsal Kaporlesta Malang Kota Cup ini dapat kita raih.” Ujarnya. Ketika ditanya tentang evaluasi pertandingan terakhir ini, Coach Dani menyampaikan, bahwa faktor fisik yang membuat kami juara. Kalau soal kualitas individu, semua pemain sudah punya dasar bagus. Kami harus bertanding berturut-turut tiap hari dan hari ketiga ini sudah main lima kali. Jadi persiapan kami benar-benar memperhatikan fisik dan mental pemain,” jelas Dani  yang juga alumni MAN 2 Kota Malang.

Pada pertandingan final kemarin berlangsung cukup seru, kekuatan tim futsal MAN 2Kota Malang dan SMAN 7 Kota Malang nyaris tidak ada perbedaan. Kekuatan fisik kedua tim masih terjaga walau paginya kedua tim bermain all out untuk babak semi final. Pada babak pertama usai tim MAN 2 Kota Malang unggul dengan kedudukan 0 : 2, Gol masing masing  dicetak Gumilang kelas XI IPA 3 menit ke 5 dan Helmi kelas X IPS 1 pada menit 9. Di awal babak kedua perubahan strategi dilakukan SMA 7 dengan menyerang total, sehingga lebih progresif, dan baru berjalan 3 menit  lewat serangan sporadis  tim SMA 7 akhirnya menghasilkan gol. Belum sadar tentang strategi baru tim lawan, gol kedua pun terjadi akibat salah umpan dari salah satu pemain MAN 2 Kota Malang yang diberikan pemain lawan hingga akhirnya skor 2 ; 2. Babak 2 akhirnya berakhir dengan kedudukan seri 2:2, maka sesuai aturan yang disahkan dalam technical meeting beberapa hari yang lalu, bahwa apabila pertandingan berjalan seri maka ditentukan adu finalty, dan apabila masih seri juga, akan diadakan sudden death untuk menentukan pemenangnya. Pahlawan kemenangan tim futsal MAN 2 Kota Malang lewat sudden death ditentukan gol Arya yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas X IPS 1. (Swin)

 

 

 

 

 

 

 

Written by 

Related posts