Kota Malang (MAN 2) – Mulai pagi ini, sebanyak 648 siswa kelas X dan XI program IPA, IPS, Bahasa dan Makbi mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) MAN 2 Kota Malang tahun pelajaran 2017/2018 semester genap. Ujian PAT  yang diadakan bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, dimulai hari senin tanggal 21 Mei 2018 dan akan berakhir pada hari sabtu tanggal 02 juni 2018  yang akan datang. Soal ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) sendiri dibuat langsung oleh guru bidang mata pelajaran MAN 2 Kota Malang. Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilaksanakan selama 10 hari, dan membutuhkan 22 ruang ujian, begitu juga dengan kebutuhan pengawas berjumlah 22 pengawas setiap sesinya.

Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd menuturkan, “ Meskipun ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bertepatan di bulan Ramadhan, dan tentunya para siswa MAN 2 Kota Malang dalam kondisi berpuasa,  dan tetap harus mengerjakan  soal-soal ujian selama 10 hari ke depan, Alhamdulillah para siswa menghadapi dengan sukacita, dan hal ini ada sisi positifnya, para siswa bisa belajar lebih leluasa, misalkan sehabis shalat subuh, atau setelah shalat ashar sambil nunggu waktu buka puasa.” Ucap Kamad.

Hal senada di sampaikan H. Suraji, S.Pd selaku ketua panitia PAT mengatakan bahwa “ Ujian PAT (Penilaian Akhir Tahun) di tahun pelajaran 2017/2018 ini masih dalam suasana bulan suci ramadhan. Jadwal PAT diadakan selama sepuluh hari, dan pelaksanaanya dimulai pada hari Senin (21/5)ini hingga sabtu (2/6) mendatang. Pelaksanaan PAT digelar di ruang kelas MAN 2 Kota Malang, dan pagi ini telah dimulai pukul 07.00 – 09.00 WIB, sesi pertama dengan mata ujian Bahasa Indonesia, dilanjutkan dengan sesi ke dua pada pukul 09.30 – 11.00 WIB diisi mata ujian Qur’an Hadist.” Jelas beliau. (Swin)

Written by 

Related posts