Kota Malang (MAN 2) – Kegiatan awal Safari Ramadhan Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur kemarin rabu sore (23/5) dilaksanakan di Aula MAN 2 Kota Malang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Pejabat Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kepala Kemenag se-Malang Raya, Pasuruan, Kota batu, Kepala MIN, MTsN, MAN, KUA dan 20 ASN di setiap Satker.

Kepala Kantor wilayah Kemenag Jatim H. Syamsul Bahri dalam sambutannya mengingatkan bahwa Kementerian Agama punya hari hari besar Islam, maka dari itu kita harus merayakan dengan cara yang baik dan Islami, seperti safari ramadhan ini sebagai media silaturahmi Pejabat Kanwil untuk dapat berinteraksi dengan ASN di daerah. Untuk itu mari kita jalin persaudaraan dalam komunikasi kerja utk saling bersilaturahmi,” ucap beliau. Safari Ramadhan ini diadakan sebagai sesama ASN, yang dinas  di Kanwil dan ASN didaerah itu sama saja, tidak ada bedanya,” terang Kakanwil. H. Syamsul juga menjelaskan, bahwa safari Ramadhan yang digelar di wilker Malang dan daerah berikutnya  mempunyai  tujuan untuk menyambung silaturahmi agar saling mengenal, dan tidak ada perbedaan diantara kita sesame ASN,” ucapnya.

Acara Safari Ramadhan juga diisi dengan santunan kepada anak yatim dari Kemenag dan Baznas. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah, do’a, sholat magrib berjama’ah dan buka bersama seluruh yang hadir saat itu. (Swin)

 

 

Written by 

Related posts