Kota Malang (MAN 2) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Drs. H Syamsul Bahri, M.PdI telah mengawali Peletakan Batu Pertama Ma’had Putra MAN 2 Kota Malang. Kegiatan Peletakan Batu Pertama Ma’had Al Qolam ini dilaksanakan pada hari sabtu (30/6) pada jam 10.00 WIB. Selain Kakanwil, kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag Kota Malang beserta jajaranya, KPA, PPK, Komite Madrasah, Konsultan Perencana CV. Elemen Tiga tiga, Kontraktor PT. Zhilla Putri Abadi, Konsultan Pengawas PT. Kusuma Bangun Karya, Tim Teknis, Pokja ULP Kemenag Kota Malang, Tim Pengawas Internal, Pejabat Pengadaan, Tim/pejabat Penerima Hasil Pekerjaan, Admin dan pengelolah Keuangan. Ma’had Al Qolam Putra yang akan dibangun ini terletak dikawasan jalan Bogor Kota Malang.

Kakanwil Kemenag Prov. Jatim H. Syamsul Bahri mengatakan bahwa pembangunan gedung ma’had putra MAN 2 Kota Malang merupakan bagian dari layanan dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Fakta menunjukkan bahwa MAN 2 Kota Malang merupakan Madrasah berkualitas di Indonesia, begitu juga dengan alumninya sudah memberi bukti telah berperan di beberapa lembaga pemerintahan. Kemudian SDM Madrasah harus semangat dan berjuang lebih baik agar madrasah ini lebih baik dari sebelumnya.  Komite bisa lebih berperan. Oleh karena itu perlu disiapkan fasilitas untuk mendukung program-program MAN 2 Kota Malang,” Pesan beliau.

Sementara itu Dr. H. Moch Zaini, MM dalam sambutanya berpesan kepada Pelaksana,  pengawas dan perencana untuk segera dikerjakan  pembangunan ma’had al qolam putra ini dengan baik dan tepat waktu.” Mohon Sumber daya manusia seperti tukang harap di perbanyak mengingat bulan ini mendekati musim hujan. Kemudian pengurus Komite MAN 2 Kota Malang supaya ikut suport diluar konstruksi pembangunan ini,” .” Ucap beliau

Dalam laporanya, Kuasa pengguna Anggaran (KPA) MAN 2 Kota Malang Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd menyampaikan bahwa proyek pembangunan Ma’had Putra ini akan dikerjakan PT. Zhilla Putri Abadi dari Kota Jayapura – Papua dengan nilai kontrak Rp. 6.828.427.000, dan target pengerjaanya selama 150 hari, yang dibiayai dengan SBSN, untuk itu kepada seluruh pihak untuk mendukung proses pembangunan ma’had putra MAN 2 Kota Malang ini, agar berjalan dengan baik dan lancar,” harap beliau

Pada acara peletakan batu pertama, Kakanwil dengan didampingi Kakankemenag Kota Malang, KPA, PPK, Komite Madrasah, Konsultan Perencana CV. Elemen Tiga tiga, Kontraktor PT. Zhilla Putri Abadi, Konsultan Pengawas PT. Kusuma Bangun Karya, Tim Teknis, Pokja ULP Kemenag Kota Malang, Tim Pengawas Internal, Pejabat Pengadaan, Tim/pejabat Penerima Hasil Pekerjaan menuju tempat peletakan batu pertama, sambil mengucapkan basmalah dan syahadat, kakanwil meletakan  batu pertama beserta cor-nya di tempat lubang dasar kontruksi yang sudah disiapkan. Acara ditutup dengan ceremonial potong tumpeng sekaligus ramah tamah. (Swin)

Written by 

Related posts