Kota Malang (MAN 2)- Alhamdulillah, rasa syukur menyelimuti civitas akadmika MAN 2 Kota Malang atas prestasi tim olimpiade sains nasional (OSN) yang telah meraih 10 medali dengan menyisihkan 765 peserta MAN dan SMAN dari seluruh Indonesia. Pada OSN tahun  2017 lalu, Prestasi MAN 2 Kota Malang (ex. MAN 3 Malang) masuk empat besar jenjang SMA/MA Nasional, dan untuk OSN tahun 2018 ini, MAN 2 Kota Malang sukses menjadi juara umum OSN yang diadakan pada tanggal 1 s.d 7 juli 2018 di Padang Sumatera Barat.

Dr. Hj. Binti Maqsudah Kepala MAN 2 Kota Malang yang ikut mendampingi tim olimpiade, mensyukuri prestasi yang telah diraih 15 siswa MAN 2 yang tampil di ajang tahunan tersebut. Kamad juga menjelaskan bahwa pada olimpiade sains nasional yang berlangsung 1 sampai dengan 7 Juli itu, siswa MAN 2 berhasil meraih tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu dengan Jumlah koleksi 10 medali ini merupakan perolehan medali terbanyak secara kualitas maupun kuantitas.

Sementara itu Dra. Hj. Wulaidah selaku Ketua Olimpiade MAN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa Prestasi juara umum tim olimpiade yang berkompetisi di OSN tahun 2018 ini sudah disiapkan sejak awal tahun pelajaran 2017/2018, selain kerja keras siswa yang terpilih, juga dukungan para guru yang memberi motivasi, dan para alumni yang tergabung di tim olimpiade untuk mengajari adik kelasnya”. Jelas beliau.

Selama bertanding olimpiade sains nasional di Padang kemaren, seluruh peserta diseleksi melalui tes teori dan praktik. Jadwalnya berbeda-beda, tergantung mata pelajarannya. Dari kedua tes tersebut, siswa juga akan mendapatkan tes bahasa Inggris untuk menguji kemampuan mereka sebelum dipilih menuju olimpiade sains internasional di luar negeri.

Selamat dan sukses siswa MAN 2 Kota Malang atas prestasi OSN Nasional yang telah mendapat 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu di Padang antara lain :

  1. Luthfiyah Yasmin / Kimia / XI IPA 4 EMAS
  2. Muhammad Raihan Agis Pradana / Kimia / XI IPA 7 EMAS
  3. Habib Luthfi Ash Shiddiqie / Astronomi / X IPA 8 EMAS
  4. Ahmad Ghozi Fidinillah / Komputer / X IPA 8 PERAK
  5. Rizky Maulana Hakim / Matematika / XI IPA 7 PERAK
  6. Muhammad Abi Salman Aziz / Biologi / XI IPA 7 PERAK
  7. Nur Showfan Zahroni/Biologi/XI IPA 7 PERUNGGU
  8. Meilani Ayu Safira / Astronomi / XI IPA 7 PERAK
  9. Baihaqi A. Khatim / Kebumian / XI IPA 7 PERUNGGU
  10. Ahmad Ilham Romadhoni / Geografi / XI IPS 2 PERUNGGU

 

 

 

Written by 

Related posts