12 Siswa MAN 2 Lolos KSM Nasional 2018 di Kota Bengkulu

Kota Malang (MAN 2)- Alhamdulillah Sebanyak 12 siswa MAN 2 Kota Malang berhak mewakili Kompetisi Sains Madrasah jenjang MA Provinsi Jawa Timur ke tingkat Nasional di Kota Bengkulu, yang akan digelar pada 17 – 21 September 2018 di Kota Bengkulu. Kesuksesan Tim KSM MAN 2 Kota Malang ini setelah ada pengumuman peringkat KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur dari Direktorat Pendis Kemenag RI kemarin lusa. Kesuksesan ini disambut suka cita Kepala Madrasah Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd dan seluruh civitas, betapa tidak, tahun 2018 ini prestasi KSM berpeluang untuk meraih prestasi nasional yangsebelumnya telah diraih tim olimpiade sains nasional menjadi Juara Umum OSN 2018 dengan memperoleh medali terbanyak.

Dalam kesempatan diruang kerjanya, Kepala Madrasah Hj. Binti Maqsudah menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan tim KSM MAN 2 Kota Malang.” Alhamdulillah Kesuksesan Tim KSM MAN 2 Kota Malang lolos ke tingkat nasional kembali kita raih, pada KSM tingkat nasional di Kota Bengkulu nanti, kita berharap12 siswa MAN 2 dapat berprestasi seperti  tahun tahun sebelumnya meraih juara umum di KSM tingkat nasional, setelah meraih medali terbanyak untuk 6 mata pelajaran yang dilombakan, diantaranya ;  Matematika, Kimia, Geografi, Fisika, Biologi dan ekonomi ,” jelas beliau. “ Kesuksesan KSM selama ini tidak lepas dari pembinaan yang intens kami ikhtiarkan, dan tentunya dibarengi dengan ke khusukan do’a yang Istiqomah dilakukan seluruh civitas serta pembinaan yang sungguh-sungguh yang dilakukan para pelatih dari alumni, serta yang tak kalah penting adalah adanya motivasi dari civitas untuk menanamkan mental juara,” ucap Kamad.

Adapun nama nama 12 siswa yang lolos ke Kompetisi Sains Nasional (KSM) tingkat nasional, antara lain Bidang Matematika : M Surya Siddiq Aisyah A M  Bidang Kimia : Muhammad Raihan A P, Luthfiyah Yasmin, Mushtholikhul Fuad, Geografi : Ahmad Rizal Syarif ,  Aisyah Azka A F S, Fisika : Arkananta R,  M, Daffa Adhitama, Ekonomi : Madania Nurelma R, M Jamie R Quality serta bidang Biologi : Muhamad Abi Salman, Nur Shofwan Zahroni .(Swin)

 

Written by 

Related posts