Ajang China Southeast Mathematic Olympiad, M. Surya Siddiq Raih Medali

Kota Malang (MAN 2) – Muhammad Surya Siddiq kembali berprestasi, siswa kelas XI IPA3 MAN 2 Kota Malang tersebut, kali ini mengikuti Ajang China Southeast Mathematic Olympiad yang diikuti beberapa negara diantaranya Thailand, Indonesia, Malaysia, Macau, China. Ajang Olimpiade Matematika Internasional ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli – 2 Agustus 2018 di Yangzheng Middle School, Jinjiang, Quang Zhou, Fujian, China. Pada ajang ini Muhammad Surya Siddiq meraih prestasi Medali Perunggu.

Prestasi International Muhammad Surya Siddiq ini tentunya juga merupakan prestasi bagi pendidikan Indonesia. Karena pada Ajang China Southeast Mathematic Olympiad ini, Muhammad Surya Siddiq yang tergabung dalam Tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) mengungkapkan rasa syukurnya, karena pada bulan ini, pasaca lolos KSM tingkat Nasional, Surya Siddiq kembali berprestasi dalam kompetisi dibidang mapel yang sama. Siddiq juga mengatakan sangat senang atas perolehan medali perunggu yang diraihnya. ” Saya tidak menjadikan medali ini sebagai tujuan, melainkan tujuan utamanya adalah menambah wawasan internasional, pengalaman hidup dan menambah teman teman baru dari berbagai Negara.” ujar dia Muhammad Surya Siddiq yang sebelum berangkat mengikuti KSM Provinsi Jawa Timur di Jombang.

Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd mendengar hal ini, langsung mengapresiasi dengan ucapan syukur,” Alhamdulillah atas prestasi Medali Perunggu M. Surya Siddiq di Ajang China Southeast Mathematic Olympiad. Semoga prestasi yang telah diraih ananda M.Surya Sidiq kali ini dapat menjadi motivasi siswa yang lainya,” Ujar Kamad. Senada yang disampaikan hal itu, Dra. Hj. Wulaidah, Ketua Olimpiade bersyukur atas prestasi salah satu timnya, Semoga Prestasi Internasional yang diraih M. Surya Siddiq kali ini di ajang bergengsi tingkat Internasional dapat menjadikan madrasah jadi pilihan utama pelajar muslim di Indonesia.” harapan Bu Wulaidah sapaan akrab tiap harinya. (Swin)

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait