Seleksi Awal Tim AKSIOMA Lewat SPARCO

Kota Malang (MAN 2)- Menjelang Ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (Aksioma) yang akan dilaksanakan tahun depan, saat ini persiapan sudah dilakukan MAN 2 Kota Malang  dengan mengadaka ajang Sport And Art Competition (SPARCO) 2018. Pembukaan SPARCO dilaksanakan di Lapangan Basket MAN 2 Kota Malang pada hari jumat pagi  (4/8) dihadiri seluruh siswa, dan kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil kepala Kesiswaaan Ady Siswanto. Usai pembukaan SPARCO, pertandingan langsung dimulai dengan cukup antusias dan sangat meriah. Beragam jenis perlombaan olahraga dan seni telah selesai dilaksanakan hari itu sampai babak final yang digelar pada hari Senin (6/8) kemarin. Jenis cabang lomba yang di prtandingan antara lain Atletik, voly, futsal, badminton, tenis meja, catur, , MTQ, desaign grafis, pidato tiga bahasa, kaligrafi, tahfid dan solo vocal.

Dalam sambutan pembukaan Sparco, Waka Kesiswaan MAN 2 Kota Malang, Ady Siswanto, menyampaikan bahwa Sparco merupakan sebuah momentum bagi Madrasah untuk mengetahui sekaligus proses memetakan siswa-siswi yang berpotensi di bidang seni dan olahraga. Dari data hasil kegiatan Sparco ini akan menjadi awal pembinaan pembinaan oleh guru olahraga dan seni untuk dipetakan sesuai dengan bakat yang dimiliki, dan kegiatan ini sekaligus merupakan sebuah upaya untuk mengetahui kemampuan siswa di bidang non akademik untuk selanjutnya kami kirim ke berbagai perlombaan seperti Aksioma Kementerian Agama dan O2SN dari Kementerian Dikbud.,” tuturnya.

Ketua OSIS MAN 2 Malang  Amiq Ikmal Shihabuddin mengatakan bahwa “ Kegiatan Sparco ini merupakan agenda program kerja rutin tahunan yang diselenggarakan pengurus OSIS yang diikuti oleh seluruh siswa MAN 2 Kota Malang, Tujuan dari SPARCO ini, selain untuk ajang kebersamaan dan kekompakan siswa kelas X, XI dan XII, juga sebagai ajang seleksi untuk persiapan menghadapi Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) yang akan digelar tahun depan,” Jelas nya (mp1/Swin)

 

Written by 

Related posts