Happy Ending, Tim Basket MAN 2 Kota Malang di DBL East Java Series 2018

Kota Malang (MAN 2)- Super menegangkan Sepanjang waktu pertandingan saat Tim Basket MAN 2 Kota Malang melawan tim basket SMA Negeri 1 Pasuruan. Kedua tim tersebut bertemu pada laga ke 3 Honda Developmental Basketball League (DBL) East Java Series 2018-South Region  rabu sore tadi (8/8) di GOR Bima Sakti Kota Malang . Ke dua tim sejak kick off saling menyerang hingga akhirnya tim basket MAN 2 tersebut menang tipis atas SMA Negeri 1 Pasuruan dengan skor  25-26. Dari pertandingan terakhir yang penuh ketegangan itu menjadi partai puncak yang happy ending untuk tim Basket MAN 2 Kota Malang.

Sepanjang pertandingan DBL East Java Series 2018 yang diikuti tim Basket MAN 2 Kota Malang sore ini, semangat tidak hanya berkobar di lapangan pertandingan, tapi juga menyebar ke tribun supporter MAN 2 Kota Malang. Hal ini dibenarkan Ibu Kepala MAN 2 Kota Malang Hj. Binti Maqsudah mengatakan, “Kami membawa supporter lebih dari 700 siswa. Kami yakin kehadiran suporter mampu menjadi lebih semangat dan nyawa keenam bagi tim basket kami,” ungkap Hj. Binti. Terbukti, kehadiran suporter kami yang menempati tribun timur yang sudah disiapkan itu, mampu menghidupkan semangat tim MAN 2 Kota Malang yang sedang bertanding melawan SMA 1 Negeri Pasuruan, dan alhamdulillah dengan berkesudahan menang tipis 25-26 untuk tim kami.” Jelas Kamad.

Ady Siswanto Wakil Kepala bidang Kesiswaan yang turut menyaksikan pertandingan TIM MAN 2 Kota Malang dalam Honda Developmental Basketball League (DBL) East Java Series 2018-South Region mengaku sangat senang dengan keikutsertaan Tim Basket dalam penyisihan DBL, bahkan Ady mengaku adanya kompetisi ini adalah langkah maju untuk pengembangan diri olahraga basket di kalangan siswa MAN 2 Kota Malang. “Sebenarnya ini salah satu ekstrakurikuler yang banyak peminatnya, dan pertandingan DBL ini adalah sebagai media penyemangat bagi ekstrakurikuler olahraga yang lainya untuk mengikuti kompetisi serupa,”ungkapnya.

Sementara itu sepanjang pertandingan hingga perjalanan pulang untuk kembali ke madrasah, seluruh suporter MAN 2 Kota Malang bersolawat dan bernyanyi gembira layaknya Tim Basket MAN 2 Kota Malang menjadi Juara. (Swin)

 

Written by 

Related posts