GTK Bersama Siswa Gelar HUT Pramuka Ke 57 Tahun 2018

Kota Malang (MAN 2) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57 tahun 2018, Gerakan Pramuka MAN 2 Kota Malang mengadakan upacara pada hari selasa pagi (14/8) di lapangan Basket. Wakil kepala bidang kesiswaan Ady Siswanto memimpin upacara yang diikuti seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Malang. Kegiatan HUT Pramuka ke 57 yang rutin setiap tahun dilaksanakan ini bertujuan agar siswa MAN 2 Kota Malang memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut juga disampaikan Wakasis Ady Siswanto yang mewakili kepala MAN 2 Kota Malang dalam sambutan upacara mengatakan,”Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki sejarah yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional. Oleh karena itu Pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib di MAN 2 Kota Malang. Kehadiran Gerakan Pramuka sebagai komponen penting dalam pembangunan bangsa.” Jelasnya. Sebelum mengakhiri sambutanya, Ady mengingatkan bahwa madrasah sangat mendukung sekali kegiatan Pramuka, karena dengan kegiatan pramuka ini, para siswa akan diajarkan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, disiplin dan natinya akan menjadi warga negara yang baik,” ucap wakasis

Kegiatan upacara HUT Pramuka Ke 57 Tahun 2018 yang di ikuti oleh guru dan pegawai serta siswa siswi MAN 2 Kota Malang berjumlah 1100 orang dengan memakai seragam Pramuka lengkap berakhir pukul 09:00 Wib, setelah itu dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari Ekstrakurikuler Pramuka yang disambut meriah seluruh peserta upacara. (Swin)

 

 

Written by 

Related posts