MAN 2 Kota Malang – Dalam memperingati hari raya Idul Adha 1439 H MAN 2 Kota Malang melaksanakan penyembelihan dan distribusi daging hewan kurban. Acara dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2018 mulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Dr Binti Maqsudah, MPd pada pukul 07.00 WIB.  Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pembinaan tata cara penyembelihan hewan kurban oleh panitia. Penyelenggaraan acara ini merupakan kegiatan rutin MAN 2 Kota Malang.  “Tujuan dari perayaan Idul Adha ini adalah sebagai bagian dalam kegiatan keagamaan. Selain itu, acara ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi mereka yang sudah memiliki kelapangan rezeki untuk berkurban,” ujar Ketua Panitia Kurban Suraji, SPd.

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Panitia Kurban menerima 10 ekor sapi dan 16 ekor kambing, menurut data panitia. Hewan kurban berasal dari dana latihan kurban siswa, guru dan dan karyawan serta wali siswa

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) , Badan Dakwah Islam, guru dan karyawan serta mahasiswa PPL  bekerjasama dalam menyembelihan hewan kurban dan distribusi daging kurban. Dalam kesempatan itu hadir pula petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang memantau kualitas daging hewan kurban.

Panitia Kurban dibantu guru, karyawan dan siswa menyalurkan daging hewan kurban kepada warga di sekitar MAN 2 Kota Malang dan yayasan-yayasan yang mengajukan proposal. Kegiatan penyembelihan hewan kurban berakhir jam 16.00 WIB.

Written by 

Related posts