MAN 2 Kota Malang – Dalam rangka mengembangkan wawasan global siswa MAN 2 Kota Malang mengadakan Tele Conference dengan sekolah di luar negeri. Tele conference ini dilaksanakan pada tanggal 14 September 2018 bertempat di ruang Multimedia MAN 2 Kota Malang. Sebanyak 48 siswa-siswi MAN 2 Kota Malang melaksanakan tele Conference dari jam 02.00 GMT/09.00 WIB hingga jam 04.00 GMT/11.00 WIB.

Kegiatan yang difasilitatori oleh Cory Davis dari Amerika ini diikuti oleh 4 lembaga pendidikan yaitu MAN 2 Kota Malang (Indonesia), Govt Girls School (Pakistan), SMA Islam Al Azhar (Indonesia) dan St. Mary’s Academy ( Phillippines). “ Tele Conference ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan global dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris siswa MAN 2 Kota Malang. Melalui diskusi dengan siswa lain di luar negeri akan menambah pengalaman dan kemampuan siswa MAN 2 Kota Malang dalam berbahasa Inggris,” Ujar Mr Yoga panggilan akrab guru bahasa Inggris yang membimbing siswa dalam kegiatan ini.

Diskusi kali mengambil tema “Pendidikan untuk kewarganegaraan global”. Melalui pendidikan kewarganegaraan global siswa diharapkan mampu untuk memahami masalah global. Pendidikan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai, sikap dan perilaku yang mendukung kewarganegaraan global bertanggung jawab, kreativitas, inovasi, dan komitmen untuk perdamaian, hak asasi manusia dan pembangunan berkelanjutan.

Di tengah-tengah perjalanan diskusi dua lembaga mengalami gangguan teknis yaitu SMA Al Azhar dan St. Mary’s Academy sehingga mereka tidak dapat melanjutkan kegiatan diskusi. Sementara MAN 2 Kota Malang dan Govt Girls School tetap melanjutkan kegiatan teleconference ini hingga akhir.

Written by 

Related posts