MAN 2 Kota Malang – MAN 2 Kota Malang menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2018/2019. Pemilihan ini dilaksanakan di MAN 2 Kota Malang pada hari Jumat, 21 September 2018 dengan sistem seperti pemilihan umum (pemilu). Tujuannya, untuk memberikan pendidikan demokrasi bagi para siswa. Dengan pemilihan umum ini diharapakan terpilih ketua umum yang berkualitas dan sesuai dengan aspirasi civitas akademika MAN 2 Kota Malang.

Beberapa hari sebelum acara pemilihan, kandidat melaksanakan kampanye bersama tim suksesnya. “Kegiatan ini diawali dengan orasi dari masing-masing kandidat ketua OSIS. Dalam orasinya masing-masing kandidat menyampaikan visi misi dan programnya,” Ujar Amik selaku ketua regenerasi OSIS yang menangani proses demokrasi dalam pemilihan umum ini.  Setelah melakukan orasi  dilanjutkan dengan debat dengan menjawab pertanyaan dari beberapa siswa MAN 2 Kota Malang.

Proses berikutnya dilakukan dengan pemilihan suara secara langsung. Masing-masing siswa memberikan hak suaranya dengan memilih secara langsung di bilik-bilik suara yang telah disiapkan oleh panitia. “Selepas acara pemilihan secara langsung dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk menentukan jumlah suara yang terbanyak sebagai calon ketua OSIS terpilih, “ Ucap Ali Mukti selaku Pembina OSIS MAN 2 Kota Malang.

Written by 

Related posts