MAN 2 Kota Malang – Sebutan Jawara Kompetisi Sain Madrasah (KSM) nampaknya masih layak disandang oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang. Setelah mengikuti Kompetisi Sain Madrasah tingkat nasional yang dilaksanakan di Bengkulu pada tanggal 23-29 September 2018 MAN 2 Kota Malang berhasil mempertahankan gelar sebagai jawara kompetisi sain Madrasah (KSM). Kompetisi Sain Madrasah merupakan ajang kompetisi tertinggi yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Untuk mengikuti kegiatan tersebut seorang siswa harus lolos seleksi baik tingkat Kota / Kabupaten maupun Propinsi. Tahun ini 10 siswa MAN 2 Kota Malang lolos seleksi untuk mengikuti KSM tingkat Nasional yang dilaksanakan di Bengkulu.

Jumat 28 September 2018 malam bertempat di gedung olah raga Bengkulu dilaksanakan acara penutupan Kompetisi Sain Madrasah oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Seluruh peserta KSM menunggu pengumuman dengan hati yang berdebar dengan penuh harap, tak terkecuali siswa MAN 2 kota Malang. Panitia mengumumkan satu demi satu pemenang Kompetisi Sain Madrasah sesuai bidangnya. Alhamdulillah dengan suka cita penuh syukur siswa MAN 2 Kota Malang memperoleh 9 medali dalam kegiatan ini.

Perolehan medali tersebut adalah sebagai berikut :

No Nama Bidang Studi Medali
1 M Surya Siddiq  Matematika emas
2 Nur Shofwan Zahroni  Biologi emas
3 M Abi Salman Azis  Biologi emas
4 Arkananta Rasendriya  Fisika perak
5 M Daffa Adhitama  Fisika perak
6 Mustholikhul Fuad  Kimia Perak
7 Madania Nurelma R  Ekonomi Perak
8 M Jamie Rofie Q  Ekonomi Perak
9 Ahmad Rizal Syarif A  Geografi Perunggu

 

Perolehan Medali kali ini semakin mengukuhkan posisi Jawa Timur sebagai juara umum pada Kompetisi Sain Madrasah Tingkat Nasional tahun 2018.  Semoga prestasi kali ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa MAN 2 Kota Malang lainnya sehingga tahun berikutnya dapat mempertahankan posisi sebagai jawara Kompetisi Sain Madrasah.

Written by 

Related posts