(MAN 2 Kota Malang) – Lomba Kreasi Formasi Paskibra (LKFP) 2019 adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Paskibra MAN 2 Kota Malang. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs sederajat dari berbagai sekolah di wilayah Malang Raya. LKFP 2019 berlangsung pada tanggal 24 Februari 2019 dan berlokasi di kampus MAN 2 Kota Malang. Kegiatan LKFP dibuka langsung oleh Wakil Kepala MAN 2 Kota Malang Ady Siswanto, S.Pd.

Dalam sambutannya, Ady Siswanto, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Kreasi Formasi Paskibra ini merupakan ajang kompetisi dalam bidang Bela Negara, meliputi PBB Murni dan PBB Kreasi Formasi dan Pembacaan Teks Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucap Wakasis. Selain itu, LKFP 2019 juga memiliki beberapa cabang lomba lain, seperti lomba fotografi, desain stiker, serta lomba Yel-yel. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali minat, bakat, dan potensi non akademis serta sebagai ajang kreativitas bagi anggota Paskibra di Malang Raya khususnya tingkat SMP/MTs sederajat dan akhirnya dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan persatuan dikalangan pelajar SMP/MTs,” tutur Pak Ady panggilan akrab beliau.

Selain lomba-lomba di atas, LKFP 2019 juga mengadakan kegiatan Open House sebagai sarana pengenalan MAN 2 Kota Malang kepada pihak di luar lingkungan madrasah. Open House terdiri atas pengenalan profil Madrasah oleh Ketua OSIS MAN 2 Kota Malang, serta beberapa penampilan ekstrakurikuler yang telah dikembangkan oleh siswa-siswi MAN 2 Kota Malang. Ekstrakurikuler tersebut diantaranya seperti Band, Saman, Dance, Karawitan, serta dari pihak Broadcasting sebagai pembawa acara.

Pada penghujung acara tak lupa diadakan sesi pengumuman pemenang dengan daftar juara sebagai berikut :

  1. Juara umum : SMPN 10 Malang Tim B
  2. Juara 1 : SMPN 10 Malang Tim B
  3. Juara 2 : SMPN 2 Malang
  4. Juara 3 : SMPN 10 Malang Tim A
  5. Juara Harapan 1 : MTsN 1 Kota Malang
  6. Juara Harapan 2 : MTsN 2 Kota Malang
  7. Juara Harapan 3 : SMPN 2 Wagir
  8. Best Kreasi Formasi : SMPN 10 Malang Tim A
  9. Best Fotografi : MTsN 1 Kota Malang
  10. Best Desain Stiker: SMPN 10 Malang
  11. Best Kostum : SMPN 10 Malang Tim B
  12. Best Yel-yel : SMPN 2 Malang
  13. Best Danpas : SMPN 2 Malang
  14. Best Pasukan : SMPN 10 Malang Tim A
  15. Best UUD : MTsN 1 Kota Malang

Kegiatan LKFP 2019 berlangsung dengan cukup baik dan inshaAllah telah memberikan banyak dampak positif kepada semua pihak yang terkait. Berbagai harapan positif untuk LKFP 2020 agar dapat melangsungkan kegiatan dengan lebih baik lagi serta mampu mengangkat nama madrasah sebagai lembaga pendidikan yang unggul di bidang akademis maupun non akademis. (Kesiswaan)

Written by 

Related posts