MAN 2 Kota Malang – Seleksi penerimaan peserta didik baru MAN 2 Kota Malang jalur Reguler dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2019. Seleksi dilaksanakan di MAN 2 Kota Malang Jl Bandung No 7 Malang. Seleksi jalur Reguler diikuti oleh lebih dari 1000 siswa-siswi SMP/MTs yang berasal dari seluruh nusantara. Pada hari pertama calon peserta didik baru melaksanakan tes Psikologi di pagi hari,  siang harinya melaksanakan tes baca tulis Al-Quran. Sedang hari ke dua peserta mengikuti tes Akademik dan tes mahad bagi yang ingin tinggal di mahad.

Dalam kunjungan monitoring pelaksanaan tes PPDB di MAN 2 Kota Malang bapak M Zaini mengatakan ,”Pelaksanaan seleksi PPDB harus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun agar mendapatkan siswa yang berkualitas. Dengan demikian kita akan mampu bersaing di tingkat nasional.”

Pada seleksi kali ini persaingan antar peserta sangat ketat sekali. Mereka memperebutkan  sekitar 150 kursi untuk jurusan Bahasa, Agama, IPS dan IPA. Beberapa siswa mengatakan sangat berharap sekali bisa diterima di MAN 2 Kota Malang. Diantara siswa tersebut berasal dari berbagai tempat di luar Jawa. “Kami mengenal MAN 2 Kota Malang lewat berbagai prestasi ditingkat nasional. Kami berharap bisa meningktakan prestasi kami di MAN 2 Kota Malang, “ ucap salah satu peserta seleksi PPDB disela-sela waktu istirahatnya.

Written by 

Related posts