MAN 2 Kota Malang – Gedung mahad putra MAN 2 Kota Malang diresmikan oleh Direktur KSKK Dr. H. A. Umar, MA. Gedung mahad putra yang terletak di jalan Bogor ini memiliki kapasitas 190 iswa. Peresmian dilakukan pada hari Selasa 16 Juli 2019  di MAN 2 Kota Malang. Acara ini ini dihadiri sejumlah pejabat KANWIL Kemenag Jawa Timur, Kemenag Kota Malang, beserta seluruh civitas akademika dan komite MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutannya Dr. H. A. Umar, MA mengatakan, “ peresmian gedung mahad putra MAN 2 Kota Malang merupakan bagian dari program  pembangunan 1000 mahad di lingkungan kementerian agama. Dengan adanya mahad diharapkan bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah. Dengan demikian akan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Selain itu dengan tinggal di mahad siswa lebih fokus dalam belajar dan mengembangkan kemampuan  untuk mewujudkan akhlak karimah.”

Dalam kesempatan yang sama beliau juga berpesan agar MAN 2 Kota Malang mampu mempertahankan prestasinya. Saat ini banyak madrasah yang sudah mulai melangkah lebih maju. Harapannya NAN 2 Kota Malang tidak sampai ketinggalan dengan madrasah lain di Indonesia.

Written by 

Related posts