MAN 2 Kota Malang – Selasa, 12 November 2019. MAN 2 Kota Bogor berkunjung ke MAN 2 Kota Malang, hal ini dilakukan dalam rangka kunjungan akademik. Rombongan diterima di ruang multimedia MAN 2 Kota Malang.

Sejumlah enam belas Bapak / Ibu Guru dan Pengurus Komite MAN 2 Kota Bogor yang berkunjung sangat berantusias untuk menggali ilmu dengan Ibu Kepala Madrasah dan Unsur Pimpinan MAN 2 Kota Malang tentang tata cara menjalankan manajemen madrasah. Rombongan yang melaksanakan studi banding tersebut diantaranya dua belas Bapak / Ibu guru dan empat pengurus komite.

Pertama-tama Bapak Drs. H. Ruyani M.Si memberikan sambutan selaku Kepala Madrasah. Hal ini ditujukan dalam rangka pemberian salam untuk warga MAN 2 Kota Malang. Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Bapak Didik Suhermarto M.Si. selaku ketua komite untuk memberikan sambutan lanjutan. Selesai acara sambutan, beberapa guru diberikan sesi tanya jawab untuk memenuhi analisa-analisa dari program kunjungan akademiknya tersebut.

Tanya jawab yang diberi sampaikan meliputi proses awal yang dikembangkan mengenai proses seleksi siswa baru, sumbangan biaya pendidikan maupun dukungan komite yang diperlukan dalam pengembangan  program-program madrasah, pengelolaan sarana dan prasarana juga turut andil ditanyakan untuk mengetahui kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan, pengelolaan pendidikan dan tanaga pendidik seperti program kurikulum dan program intensif tambahan belajar.

Paparan Ibu Dr. H. Binti Maqsudah, M.Pd selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang yang memberikan penjelasan dalam upaya menjawab berbagai  pertanyaan dari rombongan kunjungan akademik MAN 2 Kota Bogor. Kemudian tanggapan dari Bapak Drs. H. Ruyani M.Si selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor yang ditujukan untuk menanggapi keseluruhan sesi tanya jawab dari  acara Kunjungan Akademik ini adalah acara terakhir sekaligus sajian penutup. (Sept)

Written by 

Related posts