MAN 2 Kota Malang. PPDB MAN 2 Kota Malang dibuka mulai tanggal 6 Januari hingga 16 Januari 2020. Pendaftaran dapat dilakukan secara on line melalui wwwman2kotamalang.sch.id. sedangkan untuk verifikasi berkas dapat diserahkan/dikirim langsung ke Jl. Bandung no 7 Kota Malang. Pada tahap pertama PPDB kali ini adalah merupakan jalur prestasi dan terpadu. Jalur prestasi disediakan untuk peserta didik dari MTS/SMP  yang memiliki:

  1. Prestasi akademik (OSN, KSM, OPSI, LKTI) sebagai juara I, II, III minimal tingkat Propinsi dan juara I tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh KEMENDIKBUD, KEMENAG, LIPI dan lembaga lain yang sederajat. Sebagai bukti harus melampirkan foto copy sertifikat yang terkait dan menunjukkan sertifikat asli pada saat verifikasi penyerahan berkas.
  2. Prestasi non akademik (bulu tangkis, tenis meja, lari, futsal, bola volley, catur, basket, pidato, MTQ, desain grafis, kaligrafi, music, dan vokalis) sebagai juara I, II, III minimal tingkat Propinsi yang diselenggarakan oleh KEMENDIKBUD, KEMENAG, dan lembaga lain yang sederajat serta peserta didik yang hafidz minimal 10 juz.  Sebagai bukti harus melampirkan foto copy sertifikat atau surat keterangan dari lembaga yang terkait  dan menunjukkan sertifikat asli pada saat verifikasi penyerahan berkas.
  3. Bagi Madrasah/Sekolah dengan Terakreditasi A:

1)    Memiliki rombongan belajar (rombel) 1 s.d. 3  disetiap tingkatnya, dapat mendaftarkan peserta didiknya yang berperingkat/rangking 1-3 (paralel).

2)    Memiliki rombongan belajar (rombel) 4 s.d. 6  disetiap tingkatnya, dapat mendaftarkan peserta didiknya yang berperingkat/rangking 1-6 (paralel).

3)    Memiliki rombongan belajar  (rombel)  lebih dari 6 disetiap tingkatnya, dapat mendaftarkan peserta didiknya yang berperingkat/rangking  1-9 (paralel).

Sedangkan jalur terpadu disediakan untuk menjaring peserta didik dari madrasah terpadu MTsN 1 Kota Malang.

Written by 

Related posts