MAN 2 Kota Malang – Satu lagi prestasi tingkat nasional diraih oleh siswa MAN 2 Kota Malang yaitu Juara 3 tingkat nasional di bidang kimia. Prestasi ini diraih dalam ajang olimpiade kimia tingkat nasional (OKTAN) di Bandung.  OKTAN adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia ‘AMISCA’ ITB sebagai wadah bagi para pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa/i Indonesia untuk menguji serta mengasah kemampuan para peminat ilmu kimia di tingkat nasional.

Tahun 2020 merupakan kali ke-7 diadakannya kegiatan OKTAN. Tahun ini, OKTAN memiliki dua rangkaian acara utama, yaitu Kompetisi Kimia Tingkat Nasional untuk pelajar SMA/sederajat dan Indonesia’s Innovation Research Competition (ISOTERM) untuk mahasiswa/i seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Januari di ITB Bandung.

Pada kesempatan ini siswa MAN 2 Kota Malang memperoleh juara 3 tingkat nasional. Peraih juara 3 tersebut atas nama Syauqie Alifian Wandhara dan Habibah Azmiyatus Sholikhah. (Budi W).

Written by 

Related posts