MAN 2 Kota Malang – Tim Ruang Guru IPS MAN 2 Kota meraih prestasi di situasi pandemic Covis-19 saat ini. Tim yang diwakili oleh Ahmad Zaky Mubaarok Mauludi (XII), Fatchurrozi Nurrohman (XII), Fayra Syahrani Atiiqa (XII), Azza Maisha Rani Khoirunnisa (XII IPS 2), dan Nadhif Fenella Yasmin (XI) berhasil menjadi runner-up dalam kompetisi secara daring tersebut. Proses untuk menjadi juara berikut memerlukan tahapan yang panjang. Terdapat 4x penyisihan, yaitu pada tanggal 22 ,23, 29, dan 30 Agustus. Setiap minggu kompetisi ini di ranking. Peringkat 5 besar akumulusai berhak untuk mencapai tahapan babak grandfinal yang dihelat sabtu 5 September kemarin.

Kompetisi dilakukan full secara daring menggunakan aplikasi Ruang Guru. Pada babak pertama final (5 tim), Peserta bergabung dengan ruangan zoom yang telah disediakan. Setiap kelompok menentukkan urutan peserta, dari peserta 1 hingga peserta 5. Peserta urutan 1 akan bertanding melawan peserta urutan 1 dari tim lainnya. Peserta menjawab pertanyaan yang dibacakan oleh host secara berebutan. Setiap urutan akan diberikan 3 buah pertanyaan. Jumlah pertanyaan 15 soal, dan Poin tiap pertanyaan adalah 10 poin. Peserta diberikan Durasi menjawab selama 30-60 detik/pertanyaan.

Pada babak kedua setiap tim diwakili oleh 3 orang sebagai perwakilan tim. Peserta bergabung dengan ruangan zoom yang telah disediakan dan masuk ke babak rebutan, dan siswa berebut menjawab pertanyaan yang dibacakan host dengan menekan bel untuk diberikan kesempatan menjawab. Jumlah pertanyaan saat babak rebutan adalah 15 item dengan poin soal 10 poin/pertanyaan dengan durasi menjawab pertanyaan 30-60 detik/pertanyaan. Pada akhirnya tim MAN 2 Kota Malang mendapatkan posisi runner-up dan berhak mendapatkan reward sebesar Rp3.000.000. Total peserta dari kompetisi Ruangt guru ini mencapai 600 lebih sekolah baik dari tim IPA/IPS.

Written by 

Related posts