MAN 2 Kota Malang – Dalam rangka memberikan wawasan bagi tenaga pendidik di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang Kasubdit Kurikulum Kementerian Agama melakukan pembinaan dan sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum di MAN 2 Kota Malang. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 21 September 2020 bertempat di aula MAN 2 Kota Malang diikuti oleh 82 tenaga pendidik.

Pengawas Madrasah Ibu Dra. Chusnul Chotimah, S.Ag dan Kepala Madrasah Ibu Dr. Binti Maqsudah, M. Pd memberikan sambutan terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Dalam sambutannya beliau berharap dalam acara ini bisa mendapatkan info terkini terkait dengan perkembangan Pendidikan di Kementerian Agama.

Dalam pembinaannya Bapak Dr. Ahmad Hidayatullah, M. Pd selaku Kasubdit Kurikulum menyampaikan bahwa tujuan Pendidikan di Indonesia adalah dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia tahun 2045 yaitu berkembang, maju, adil dan Makmur.

Untuk mewujudkan visi tersebut anak didik sebagai generasi penerus bangsa harus dibekali dengan kemampuan berfikir kritis, kreatif, komunikatif.dan kolaboratif. Dengan kemampuan tersebut diharapkan dapat mewujudkan visi Indonesia di tahun 2045.

Written by 

Related posts