MAN 2 Kota Malang – Setelah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan pada senin (22/3/2021) yang lalu, dari deretan nama nama yang diterima, nampak jelas sekitar 81 nama siswa asal MAN 2 Kota Malang diterima tes masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa LTMPT adalah lembaga tes masuk perguruan tinggi ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,  sehingga pengumuman hasil seleksi nasional yang masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2021 ini bisa diakses pada laman LTMPT.

Pengumuman SNMPTN saat itu sudah bisa dicek mulai pukul 15.00 WIB,” ujar salah satu guru BK MAN 2 Kota Malang Ibu Arbaniati yang selalu update melalui melalui laman resmi LTMPT dan mengecek lagi keabsahan ke laman mirror dari sejumlah universitas yang akan menampilkan hasil yang sama dengan apa yang diumumkan di laman LTMPT. Proses seleksi SNMPTN tahun ini berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya yang ditetapkan oleh PTN. Sementara itu, seleksi SBMPTN berdasarkan hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN.” Jelas Bu Ar panggilan akrab anak anak ke beliau.

Sementara itu, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan, saat menerima laporan dari guru BK, mengucap syukur atas capaian siswa kelas XII,” Alhamdulillah, Selamat atas keberhasilan studi lanjut kelas XII dalam SNMPTN 2021 ini,” ucap beliau, dan berpesan bagi anak anak yang diterima perlu diperhatikan jadwal dan syarat-syaratnya registrasi ulang dari PTN.  Semoga jalur berikutnya, semakin banyak siswa MAN 2 Kota Malang diterima di perguruan tinggi favorit dalam/luar negeri.” Doa Kamad. (SW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait