MAN 2 (Kota Malang) – Tim Tari Tradisional “Sumringah” MAN 2 Kota Malang, kemarin Sabtu (10/4//2021) meraih prestasi Juara 3. Tim Sumringah mengikuti lomba *”Panggung Tari Kreasi Anak Brilian”* ini adalah dalam rangkaian event UMKM EXPO yang diadakan oleh Pemerintah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, juga untuk kegiatan pemulihan ekonomi nasional sekaligus menjadi rangkaian semarak ulang tahun Kota Malang ke 107.

Pembina Ekskul Tari Tradisional MAN 2 Kota Malang, Delia bersyukur atas raihan prestasi anak didiknya, ” Alhamdulillah tim kita yang mengikuti lomba berhasil mendapatkan Juara 3 dalam event Panggung Tari Kreasi Anak Brilian UMKM EXPO ini. Meski di tengah persiapan sempat mepet baru tahu info lombanya dan latihan hanya 3 hari, serta adanya informasi mendadak ganti tarian dari pihak panitia, tim Tari kita tetap semangat berlatih, ” Ungkap Delia. Untuk jenis tarian yang dilombakan ada 3 macam yaitu tari tunggal, tari grup, dan modern dance dan tari grup tidak ada kategori umur, jadi bebas bisa diikuti oleh umum. Jelasnya.

Sementara itu saat lomba, Dia bercerita, suasana agak terganggu karena ada gempa, dan ketika sampai di venue juga ternyata yang ikut kebanyakan tidak berhijab dan berasal dari sanggar sanggar tari, Tim memang sempat minder, tapi Alhamdulillah bisa menampilkan yang terbaik walaupun dengan latihan mendadak cuma 3 hari . Semoga kedepan semakin banyak torehan prestasi yang diraih.” Harap Delia yang juga seorang Alumni MAN 2 Kota Malang yang sudah menjadi sarjana psikolog ini. (Del/SW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait