4 Siswa MAN 2 Kota Malang Raih Prestasi Nasional di ” IMPACT 2.0 2021” Institut Teknologi Bandung (ITB)

MAN 2 Kota Malang – Alhamdulilah, prestasi membanggakan kembali diukir oleh Tim Olimpiade Fisika dan Matematika MAN 2 Kota Malang di ajang kompetisi nasional yang bertajuk “IMPACT 2.0 2021”.

IMPACT 2.0 merupakan kompetisi yang diadakan oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Dalam kompetisi tersebut, setiap tim terdiri dari 2 siswa yang menggabungkan bidang fisika, matematika, dan komputer.

Ketua Tim Olimpiade Dra. Hj. Wulaida menjelaskan bahwa pada babak penyisihan dilakukan secara daring melalui website IMPACT yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2021. Soal yang diujikan pada babak penyisihan terdiri atas tiga bidang yaitu matematika, fisika, dan informatika. Masing-masing mata pelajaran terdapat 20 soal isian singkat.” Jelasnya.

Alhamdulillah, 2 Tim dari MAN 2 Kota Malang dinyatakan lolos ke babak semifinal yang juga dilaksanakan secara daring pada tanggal 26 Juni 2021. Dalam babak semifinal tersebut, sistem lomba berbentuk post-to-post, dengan setiap pos memiliki tingkat kesulitan dan reward yang berbeda-beda.

Melalui proses lomba yang sangat ketat dan kompetitif, terpilihlah 5 tim dengan poin tertinggi yang mengikuti babak final pada tanggal 3 Juli 2021.

Adapun 5 tim terbaik yang bertarung di babak final untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 tersebut berasal dari MAN 2 kota Malang sebanyak 2 tim, SMAK 5 BPK Penabur Jakarta, SMA Unggul Del, dan SMAN 8 Jakarta yang masing-masing diwakili oleh 1 tim.

Akhirnya, tim dari SMAK 5 BPK Penabur Jakarta berhasil meraih juara 1, sedangkan Tim dari MAN 2 Kota Malang masing-masing meraih juara 2 dan 3. Tim peraih juara 2 atas nama Askana Mirza Mawlana Irfany dan Reswara Anargya Dzakirullah sedangkan juara 3 atas nama Afifuddin Yunior dan Wildan Bagus Wicaksono.” Pungkas Bu Ida panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd. menyambut sangat gembira kabar pencapaian prestasi yang sangat membanggakan madrasah tersebut. Syukur Alhamdulillah tim MAN 2 Kota Malang dalam dua edisi penyelenggaraan IMPACT yang telah diikuti selalu meraih predikat juara,” Ucap beliau dengan bangga. Menurut kamad, ke depan kompetisi ini terus diikuti, dan kita harapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagai bentuk ikhtiar dan sebagai syiar madrasah kita, ” ucap Pak Husnan. (SW/YG/EW)

Postingan Terkait