MAN 2 Kota Malang – Pada materi masa ta’aruf madrasah (MATSAMA) Virtual MAN 2 Kota Malang untuk peserta didik kelas X tahun pelajaran 2021/2022 tentang Edukasi Covid 19 dan cara pencegahannya yang diadakan pada siang tadi, senin (4/7/2021), dokter Nurkholis menyampaikan dan memberikan edukasi tentang virus covid 19. Beliau adalah seorang dokter yang sekaligus menjadi tenaga paramedis di MAN 2 Kota Malang, menghimbau serta mengajak seluruh peserta Matsama Virtual tahun 2021 MAN 2 Kota Malang tahun pelajaran 2021/2022 untuk memperbanyak Ikhtiar baik Lahir maupun Batiniah untuk melawan penyebaran dan penularan severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 ( SARS-CoV2) atau yang sering dikenal dengan nama covid 19. Menurut dokter Nurkholis, keadaan yang paling baik saat ini adalah memperbanyak ikhtiar, karena dengan cara seperti itulah kita bisa savety dan inilah yang diajarkan dalam agama kita.

Berkaca pada adanya ledakan-ledakan setelah libur panjang, Nurkholis menyarankan agar peserta Matsama tidak hanya menggunakan strategi dengan 3 M, tetapi menjadi 5M yang diwajibkan pemerintah, bahwa ikhtiar lahiriah dan batiniah dalam rangka melawan Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi harus dilakukan secara bersama- sama. Artinya dalam mengatasi coronavirus saat ini,hanya dengan memperbanyak ikhtiar batiniah melalui doa dan dzikir untuk senantiasa memohon kepada Allah SWT untuk memperoleh berkah dan rahmat-Nya,” kata dokter Nurkholis yang juga seorang mubaligh asal Kota Batu itu.

Disisi lain, Nurkholis juga mengajak peserta Matsama MAN 2 Kota Malang untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak berbagi dan bersedekah. Dalam pengarahan terakhirnya, dokter yang juga akrab dengan sapaan Ustadz, mengajak peserta Matsama berdoa bersama semoga kita terhindar dari virus covid 19 ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan. (SW/YG/EW)

Postingan Terkait