MAN 2 Kota Malang – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Drs. H. Muhammad Husnan, M. Pd. berkenan untuk membuka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Virtual Peserta Didik MAN 2 Kota Malang Tahun Pelajaran 2021/2022, pada hari senin, 05/7/2021) mulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan Matsama Virtual ini dilaksanakan secara terbatas dengan cara daring dan dipusatkan di gedung sains terpadu MAN 2 Kota Malang lt 4. Hal ini dilakukan karena masih dalam masa pandemi covid 19, serta mematuhi dan menaati instruksi mendagri no. 15 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam sambutan ceremonial Matsama Virtual, yang dihadiri juga Kepala Madrasah, Kepala Bagian Tata Usaha, dan Panitia. Dalam sambutannya Kamad menyampaikan bahwa Pembukaan Matsama yang dilaksanakan secara daring ini, diharapkan dapat mengenalkan peserta didik baru terhadap kultur madrasah sebagai institusi pendidikan yang mempunyai ciri khas Islam,” kata beliau.

Menurut kamad, kegiatan Matsama secara daring di MAN 2 Kota Malang ini akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak hari ini, senin 05/07/2021 sampai hari rabu 07/07/2021. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat menginformasikan, dan membina potensi akademik serta dapat memperkuat jati diri peserta didik sebagai agen moderasi beragama dengan jiwa mualimun, muadibun, dan murobiyun, sehingga harapan ke depan bisa lebih sukses dan berprestasi.

Setelah pembukaan Matsama selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan materi yang sudah dijadwalkan panitia, adapun materi yang pertama tentang Kemadrasahan, Sejarah Madrasah dan Profil MAN 2 Kota Malang yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Madrasah, kemudian materi kedua tentang Struktur Organisasi MAN 2 Kota Malang, Tata Kelola Tenaga Pendidik dan Kependidikan disampaikan oleh Kepala Tata Usaha Tjatur Agus Tjahyono, materi berikutnya adalah pemaparan tentang Program Peminatan (Jurusan/Konsentrasi) dan KBM serta menjelaskan model Pembelajaran dan kegiatan Rutin PBM, yang disampaikan oleh Sukardi,S. Pd selaku waka kurikulum dan Dra. Anik Latifah.

Adapun materi yang berkaitan dengan kegiatan organisasi kesiswaan, prestasi dan alumni disampaikan oleh wakamad bidang kesiswaan Anita Yusianti, M. Pd yang berkolaborasi dengan ketua tim olimpiade-KIR Dra. Hj. Wulaidah. Akhirnya kegiatan di hari pertama ditutup dengan materi tentang edukasi covid 19 dan cara pencegahannya, disampaikan oleh praktisi kesehatan yang sekaligus dokter madrasah yaitu dr. H. Nurkholis Qomari (SW/YG/EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait