MAN 2 Kota Malang – Kegiatan Masa Taaruf Madrasah hari ke 3, Rabu (7/7/21) adalah pengenalan program unggulan akademik di MAN 2 Kota Malang. Selain program unggulan Olimpiade, KIR dan robotik, materi yang tidak kalah menarik pada sesi ke 2 di hari ke 3 ini, adalah pengenalan program Pusat Pengembangan Bahasa dalam bidang penyelenggaraan kegiatan pengenalan bahasa dan budaya internasional. Materi pengenalan ketrampilan bahasa ini disampaikan dengan tujuan agar peserta didik lebih memahami, bahwa bahasa adalah elemen terpenting dalam berkomunikasi. Bahasa dapat dikatakan sebagai salah satu media untuk berinteraksi antara satu dengan yang lainnya, baik sesama teman sebaya di Indonesia maupun dunia Internasional.

Selain itu pada materi kali ini juga memperkenalkan mengenai belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, dan pembahasan seputar bagaimana mencapai TOEFL dengan hasil maksimal. Pemateri ini disampaikan oleh wakil kepala bidang humas dan kerjasama Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed. yang sebelumnya menjadi Ketua Language Development Center (LDC) MAN 2 Kota Malang.

Pada materi yang disampaikan secara runtut dan menyenangkan ini, Mr. Yoga memotivasi peserta Matsama untuk bersikap dan berwawasan global, hal ini disampaikan karena betapa pentingnya memiliki kemampuan bahasa dan budaya internasional bagi peserta didik baru MAN 2 Kota Malang, harapan ke depannya mereka akan menjadi alumni madrasah yang tentunya akan menjadi bagian dari masyarakat dunia,” Ucap beliau. Maka melalui program LDC MAN 2 Kota Malang yang berkelas internasional ini, bertujuan mengenalkan bahasa dan budaya internasional seperti Inggris, Arab, Prancis, Mandarin, Jerman dan Jepang, ” Jelasnya.

“Mengapa pengenalan bahasa diletakan di awal kegiatan Matsama ? Karena Matsama adalah pengenalan awal untuk peserta didik baru agar mengetahui dan sekaligus mempersiapkan untuk mengembangkan pengetahuan bahasa dan budaya internasional yang mendukung bagi pengembangan kurikulum yang ke depannya harus dilengkapi dengan kemampuan dalam dimensi kemampuan bahasa yang baik, hal ini dapat mendukung keterampilan dalam budaya dan berbahasa berpikir global, karena dengan kemampuan berbahasa Inggris khususnya dan bahasa lainnya, mengetahui budaya internasional yang mumpuni, beasiswa ke luar negeri bukan lagi mimpi belaka.” Motivasi beliau. (YG/SW/EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait