MAN 2 Kota Malang – Pembelajaran untuk peserta didik MAN 2 Kota Malang diawal tahun pelajaran 2021/2022, sudah dimulai hari Selasa (13/7/2021). Proses belajar mengajar sudah dimulai dan menjadi kewajiban peserta didik untuk melaksanakan, setelah liburan panjang dan kenaikan tingkat (kelas). Saat ini waktunya peserta didik kelas X, XI dan XI untuk memikirkan kembali persiapan belajar di semester ganjil.

Seperti yang telah disampaikan Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan beberapa waktu lalu, ada hal penting yang perlu dipersiapkan oleh peserta didik untuk kembali belajar di awal tahun 2021/2022, antara lain adalah kesehatan. Kondisi setelah usai liburan semester kemarin mengharuskan untuk selalu memperhatikan kesehatan. Hal ini sangat penting sekali karena sebagai modal untuk kelancaran pembelajaran. ” Ucap beliau. Selain itu beliau juga menyarankan agar banyak mengkonsumsi air putih agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. Hal ini akan membantu anak-anak untuk berkonsentrasi dan fokus dalam belajar, ” pesannya.

Di tempat terpisah, di ruang kerja Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ust. Sukardi menyampaikan secara umum bahwa kegiatan awal belajar mengajar sudah berjalan sesuai yang direncanakan. Terlihat anak-anak sudah mulai terbiasa melakukan persiapan belajar pada jam 06.30 WIB dengan kegiatan membaca Alquran, berzikir dan berdoa yang biasa disingkat dengan istilah QUZIDO yang didampingi oleh wali kelas masing-masing menggunakan media Zoom atau Google Meet, selanjutnya pada jam 07.00 s.d. 11.20 WIB anak-anak mulai belajar sesuai jadwal pelajaran secara virtual,” Ucap beliau.

Sebagai contoh yang terjadi pada mata pelajaran bahasa Inggris, Mr. Ahmad Thohir Yoga mengatakan, ” Alhamdulillah sejak hari Senin tanggal 12 Juli sudah dimulai kegiatan pembelajaran. Di kelas saya, antusiasme anak-anak MAN 2 Kota Malang yang telah terseleksi secara ketat dalam PPDB memang selalu luar biasa. Mereka menunjukkan antusias dan inisiatif dalam kemandirian belajar yang sangat perlu didorong dan difasilitasi secara baik oleh semua guru.” Ucap beliau.

Selain mata pelajaran bahasa Inggris, pada mapel matematika yang diampu oleh Hj. Wulaidah, mengatakan, ” Alhamdulillah pada pembelajaran mapel Matematika di hari pertama, seluruh peserta didik kelas XII IPS 2 antusias masuk semua mengikuti pembelajaran virtual, semoga anak anak selalu sehat, sukses dan berkah selalu.” Ujar beliau. (SW/YG/EW)

Postingan Terkait