MAN 2 Kota Malang – Hadha Min Fadhli Robbi, kembali prestasi medali Internasional diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang. Kali ini, Prestasi Internasional di peroleh M. ‘Anin Nabail ‘Azhiim kelas XII MIPA 7. Pencapaian prestasi M. ‘Anin Nabail ‘Azhiim ini sebagai Delegasi Indonesia di International Physics Olympiade (IPhO) 2021, dan Ia berhasil meraih Medali Perunggu di Ajang International Physics Olympiad (IPhO) 2021 yang dilaksanakan di Lithuania tanggal 17-24 Juli 2021, secara online.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. Mohammad Husnan, M. Pd. berucap syukur alhamdulillah atas prestasi peserta didiknya di IPhO yang berlangsung dari tanggal 17-24 Juli 2021 dengan meraih medali perunggu. Ajang Internasional yang diselenggarakan secara online oleh tuan rumah Lithuania. Pelaksanaan Tes yang berlangsung pada tanggal 19 Juli 2021 untuk tes eksperimen dan 21 Juli 2021.

Dalam pengumuman hasil yang dirilis pada tanggal 24 Juli 202, delegasi Indonesia berhasil mendapatkan 3 medali perak dan 2 medali perunggu pada IPhO 2021 tersebut. Alhamdulillah salah satu medali perunggu diraih anak kita, ” ucap beliau.

Sementara itu, M. ‘ Anin Nabail menjelaskan bahwa seleksi tim Indonesia untuk IPhO 2021 ini berawal dari KSN 2020 yang diselenggarakan online. Waktu itu ‘Anin mendapatan medali perak, kemudian dari 30 anak yang mendapat medali KSN fisika, semuanya akan mendapatkan undangan untuk mengikuti pelatnas tahap 1,” ucapnya.

Pada Pelatnas tahap 1 berlangsung secara online selama 2 Minggu pada bulan November-Desember 2020. Kemudian dari 30 siswa yang terpilih mengikuti serangkaian tes dan akhirnya dipilih 12 siswa untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, kemudian pada pelatnas tahap 2 berlangsung secara online dan offline selama 2 minggu pada bulan Mei-Juni 2021. Pada pembinaan teori, ini akhirnya terpilih 5 siswa untuk mewakili Indonesia pada IPhO 2021.” Jelas M. Anin Nabail.

Selanjutnya, pelatnas tahap 3 berlangsung selama 2 minggu pada bulan Juli 2021. Tahap pembinaan diisi latihan dan simulasi tes teori maupun eksperimen IPhO. Penyelenggaraan IPhO pun dilaksanakan secara online dan Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada bapak ibu guru dan warga madrasah yang telah memberikan doa dan dukunganya sehingga berhasil membawa pulang medali perunggu buat Indonesia, pungkasnya. (YG/SW/EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait