MAN 2 Kota Malang – Alhamdulillah, untuk Kali ketiga MAN 2 Kota Malang Berprestasi di ajang kompetisi yang diadakan oleh RUANG GURU. Tahun ini, dua prestasi diraih MAN 2 Kota Malang yang berhasil meraih total skor tertinggi se-Indonesia sehingga meraih penghargaan Juara 1 Sekolah Juara dan Peringkat 1 The Best School in Regional Round RUANG GURU.

Kabar baik ini disampaikan Waka Humas MAN 2 Kota Malang Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed setelah membaca pengumuman pada portal resmi RUANG GURU. Beliau menjelaskan,” Bahwa pencapaian MAN 2 Kota Malang dalam kompetisi yang diadakan oleh Ruang Guru ini tentu layak diapresiasi. Tahun lalu MAN 2 Kota Malang juga mengantarkan perwakilanya menjadi juara umum di ajang yg diadakan oleh Ruang Guru, menyisihkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Ini tentu menjadi bagian dari syiar madrasah sekaligus penyemangat untuk berprestasi bagi madrasah lain di Indonesia.” , Ujarnya.

Kompetisi Sains Ruangguru 2021 ini diadakan sebagai wadah untuk mencari bakat dan menggali potensi siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) dari seluruh Indonesia.

Menurut pembina program olimpiade MAN 2 Kota Malang, Dra. Wulaida, ada dua tahap yang harus diikuti oleh peserta, tahap regional dan nasional. Peserta terbaik dari masing-masing bidang di setiap provinsi berhak maju ke tahap nasional untuk memperebutkan total hadiah mencapai 400 juta rupiah.

Bidang yang dilombakan ada 6, yaitu , Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi, jelasnya.

Alhamdulillah dalam kompetisi ini MAN 2 Kota Malang mengikutsertakan 87 siswa dan semua masuk putaran akhir di tingkat nasional, jelas bu Wulaida.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih peserta didiknya. ” Sebagai kepala Madrasah, saya sangat bersyukur dengan pencapaian MAN 2 Kota Malang pada banyak kompetisi baik nasional maupun internasional. Ini adalah hasil kolaborasi dan kerja keras seluruh warga madrasah. Semoga anak-anak bisa melaju ke tahap selanjutnya dan menjadi juara seperti tahun lalu. ” Harap pak Husnan

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait