MAN 2 Kota Malang – Senin sore kemarin (2/8/21) MAN 2 Kota Malang kedatangan Tim Rombongan TV 9 bersama Direktur Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang Prof. Umi Subullah. Kedatangan disambut langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd didampingi Staf Humas Sugeng Winarto, S.PdI.

Tujuan TV 9 saat itu adalah untuk meliput prestasi prestasi MAN 2 Kota Malang yang selama ini menjadi salahsatu kebanggan Kemeterian Agama RI, dengan mengusung “ Generasi Hebat dan Bermartabat untuk Indonesia yang Tangguh dalam rangkah menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 76″.

Pada kesempatan wawancara yang santai, dengan diawali bernyanyi bersama dengan iringan musik gitarnya, Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan, menyampaikan prestasi nasional dan internasional yang diraih selama ini oleh MAN 2 Kota Malang, ada tiga hal prinsip yang dilakukan Kamad dalam menjalankan pendidikan di madrasah salami ini, yakni dengan pengetahuan lebih tahu, dengan agama hidup menjadi tenang, dan dengan seni hidup semuanya menjadi indah. Salah satu pernyataan Kamad dalam testimoninya adalah dengan capaian gelar MAN 2 Kota Malang sebagai Madrasah akademik, butuh kerjasama semua pihak mulai dari Guru yang berkualitas akademik, juga tenaga kependidikan yang harus tertib administrasinya.” Jelasnya.

Kamad juga menyampaikan prestasi internasioal medali perunggu Olimpiade Fisika Internasional IPhO 2021 dan prestasi yang lainya, pada event yang diadakan Kemdikbud RI dan Kemenag RI. Prestasi yang diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari peran Mah’ad Al Qalam MAN 2 Kota Malang, mengingatkan bahwa keberadaan Ma’had Al Qalam dinilai berperan penting atas prestasi madrasah selama ini, untuk itu harapan besar kita, kelak semua peserta didik MAN 2 Kota Malang bisa tinggal di Ma’had untuk mewujudkan generasi yang bisa dibanggakan Indonesia dan Umat.” Harapan Kamad, hal ini bisa disampaikan TV 9 kepada Menteri Agama RI. (YG/SW/EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait