MAN 2 Kota Malang – Siang hari ini, Selasa (17/1/21), Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1443 H, sekaligus memperingati HUT RI ke 76, MAN 2 Kota Malang mengadakan pengajian secara Virtual. Dua Peringatan Hari Besar ini, Madrasah mengundang KH. Zainudin Zuhri yang merupakan pengasuh pondok pesantren I’Anatut Tholibin Kota Malang. Acara dilaksanakan mulai pukul 12.30 Wib berakhir hingga pukul 14.00 Wib tadi dihadiri Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd, seluruh guru dan pegawai serta peserta didik MAN 2 Kota Malang melalui Link Zoom dan streaming YouTube.

Dalam sambutanya Kepala MAN 2 Kota Malang, H. Mohammad Husnan menyampaikan Amanah Hijrah Pandemi Covid kepada seluruh siswa untuk meningkatkan Belajar. “Semangat belajar dapat dimiliki dengan meningkatkan motivasi belajar secara terus-menerus, karena dengan keberhasilan dalam belajar akan mendorong prestasi.” Ucap beliau. Kamad juga berpesan kepada para guru untuk meningkatkan kwalitasnya dalam mengajar, dan serta para pegawai untuk bisa memberikan layanan prima dan professional.” Dalam upaya pembangunan pendidikan nasional, sangat diperlukan guru (pendidik) dalam standard mutu kompetensi dan profesionalisme yang terjamin, dan pegawai yang mempunyai dedikasi dan layanan yang prima.” Ujarnya.

Dalam pengajiannya KH. Saifuddin Zuhri menyampaikan di momen Peringatan1 Muharram 1443 H dan HUT RI yang ke-76 perlu ada peningkatan semangat lebih baik, dengan diniati untuk beribadah bagi seorang guru, pegawai dan peserta didik di MAN 2 Kota Malang dengan modal Ilmu dan Iman. Bahwa iman adalah hal yang sangat penting dimiliki bagi ilmuan. Sebab, kerusakan yang di lakukan orang yang berilmu akan lebih besar akibatnya dari pada kerusakan yang di lakukan orang bodoh,” Ucap Kyai Saifudin.

Kemudian dalam mensikapi keberagaman itu, kita perlu mencontoh Rosulullah SAW yang memimpin keberanekaragaman saat itu, sehingga dikenal dengan islam yang Rahmatan lil alamin. “Membela agama jangan merusak Negara, begitu juga membela Negara jangan merusak agama, mari kita saling memahami dan menghormati, kita sama sama mendukung keberagaman dalam beragama di Indonesia,” Amanah Kyai yang menjadi Motivasi kali ini untuk seluruh Civitas MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait