MAN 2 Kota Malang – Rombongan STAI Mahad Aly Hikam Malang yang terdiri dari Prof. Kasuwi Saiban, M.Ag, Dr. Moch. Sulthon, M.Pd bersama 30 orang Mahasiswa Pascasarjana, Rabu (1/9/21) Kunjungi MAN 2 Kota Malang. Kunjungan Tamu dari STAIMA Aly Hikam Malang ini diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd yang didampingi Waka Humas Mr. Ahmad Thohir, M.Pd, M.Ed dan Wakil Kepala lainya, Sukardi, S.Pd, Anita Yusianti, M.Pd, Mujaini, M.PdI serta Ketua Ma’had Ust. HA. Taufiq WAS, Lc, MA, Ketua P2M2 Mishad, M.Pd, Ketua Tim Olimpiade Dra. Wulaidah dan BK Dra. Arbaniati.

Maksud dan tujuan kehadiran Rombongan Tamu Praktik STAI Mahad Aly Hikam Malang adalah praktik salah satu mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam yang wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa sesuai dengan ketentuan pedoman akademik yang berlaku adalah kegiatan observasi ke lembaga pendidikan Islam yang unggul, sekaligus kegiatan kerjasama antar lembaga pendidikan Islam.

Dosen Mata Kuliah Manejemen Pendidikan Islam Dr. H. Moch Sulton, M.Pd menyampaikan , Kegiatan observasi di MAN 2 Kota Malang ini merupakan kegiatan yang dilakukan dengan cara melakukan pengamatan guna mengidentifikasi kejadian dan fenomena yang ada di madrasah unggulan Nasional dan Internasional, dan harapanya Mahasiswa Pascasarjana yang saat ini berdomisi diberbagai wilayah di Indonesia bisa mengapdosi keunggulan MAN 2 Kota Malang untuk diterapkan di wilayah masing masing,” Ucap beliau.

Sementara itu Kamad MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan menyambut dengan baik dan terbuka dengan adanya kegiatan semacam ini. “Kami pihak madrasah menyambut dengan terbuka kegiatan Observasi dan kerjasama dari STAIMA Aly Hikam Malang ini. Semoga selama melaksanakan Observasi lapangan disini dapat menjadi pengalaman berharga, yang baik baik silahkan di contoh untuk pengetahuan mata kuliah dan syukur syukur dapat di aplikasikan di lembaga andaa” ungkap Kamad.

Kemudian Profesor Kasuwi, menyampaikan apresiasi bangga dan bahagia atas kesediaan MAN 2 Kota Malang menerima rombongan kami dalam rangka studi observasi pada mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam dan sekaligus MoU dua lembaga. Semoga kedepan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dengan MAN 2 Kota Malang yang merupakan Madrasah Unggulan Nasional.” Ungkap beliau yang juga menjadi salahsatu anggota Komite MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait